Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Serbaneka
  • Unik, Pasangan ini Menikah di Bak Mobil yang Tengah Melaju

Unik, Pasangan ini Menikah di Bak Mobil yang Tengah Melaju

admin Minggu, 19 Mei 2019 11:27 WIB
detikcom
Pengantin pria mengucapkan ijab qabul di hadapan penghulu di atas bak mobil.
Bantul (SIB) -Pasangan asal Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Agus Daryanto dan Sera Agustina melangsungkan ijab qabul dengan cara yang unik. Pasalnya, pasangan tersebut melangsungkan ijab qabul di atas bak mobil terbuka yang tengah melaju. Dengan mengenakan pakaian adat Jawa, pasangan ini tampak duduk di atas bak mobil Chevrolet C10 pickup yang terparkir di Kampoeng Mataraman, Sewon, Bantul. Tak lama kemudian, tampak seorang penghulu dan beberapa saksi juga ikut duduk di atas bak mobil tersebut secara berhadap-hadapan.

Setelah siap melaksanakan ijab qabul, mobil berwarna hitam doff ini tampak melaju dengan sangat pelan. Di saat bersamaan, penghulu langsung memulai prosesi ijab qabul di atas bak mobil Chevrolet C10 pickup yang tengah melaju meninggalkan area parkir Kampoeng Mataraman.

Selang beberapa menit, prosesi ijab qabul pun selesai. Tak berhenti sampai di situ saja, usai ijab qabul acara dilanjutkan dengan kirab dari Kampoeng Mataraman menuju Java Videotron di Dusun Geneng, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. Kirab tersebut diikuti pula dengan 4 mobil antik lainnya yang ternyata masing-masing berisi 4 pasang pengantin.

Mempelai laki-laki yang melaksanakan ijab qabul di atas bak mobil terbuka, Agus Daryanto tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya usai menikahi Sera Agustina. Terlebih, yang membuatnya semakin bahagia ketika melangsungkan ijab qabul dengan cara yang unik.

"Seneng banget mas, karena ini (ijab qabul) beda dari biasanya dan sangat unik sekali. Mungkin ini baru pertama kali di Indonesia ada yang ijab qabul di atas mobil yang sedang melaju," ucapnya saat ditemui di Java Videotron di Dusun Geneng, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Minggu (12/5).

Lanjut warga Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul ini, ia mengaku telah berpacaran dengan Sera selama 5 tahun. Sedangkan niatan untuk menikah dengan cara unik muncul setelah tertarik dengan konsep pernikahan yang diusung oleh golek garwo. "Yang bikin saya tertarik karena pakai mobil antik seperti ini dan bisa muter-muter juga, selain itu saya suka dengan mobil antik," katanya.

Sera Agustina mengatakan, niatan untuk menikah dengan Agus muncul saat ia menemukan laman web nikah gratis. Karena penasaran dan memang ingin segera menikah, keduanya lantas mendaftar di laman web tersebut. "Awalnya cuma iseng buka web nikah gratis itu ada nggak sih, dan ternyata ada terus pas itu menawarkan konsepnya unik pakai mobil antik. Karena itu langsung daftar dan mumpung bulan ramadan kan jadi penuh berkah juga dan biayanya gratis," ucapnya.

Sementara itu, panitia nikah bareng, Ryan Budi Nuryanto mengatakan, bahwa selain Agus dan Sera ada 4 pasangan yang melaksanakan ijab qabul dengan cara unik. Di mana 4 pasangan itu akan melangsungkan ijab qabul di dalam mobil antik, di bus kuno dan motor kuno yang berada di garasi Java Videotron. (Detikcom/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments