Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Serbaneka
  • Temani Makan Malam Via Internet, Wanita Korea Raup Rp 110 Juta Sebulan

Temani Makan Malam Via Internet, Wanita Korea Raup Rp 110 Juta Sebulan

Minggu, 02 Februari 2014 12:36 WIB
Seoul (SIB)- Seorang perempuan asal Korea Selatan memiliki penghasilan jumbo hanya dengan mengunggah dirinya sedang memasak dan kemudian menikmati makan malam ke internet. Park Seo-yeon atau di dunia maya dikenal dengan nama "The Diva", setiap malam memasak berbagai jenis makanan lalu kemudian menyantap makanan tersebut.

Semua dilakukan Seo-yeon sambil melakukan pembicaraan atau "chatting" dengan para penggemarnya di dunia maya. Namun, untuk berbicara dan "ditemani" makan oleh perempuan cantik ini, penggemarnya harus membayar dengan uang online yang bisa ditukar dengan mata uang asli.

Dengan aksi masak dan makan malam sambil berbincang santai di internet ini, Seo-yeon mendapatkan penghasilan yang cukup menggiurkan yaitu tak kurang dari 9.000 dollar AS atau sekitar Rp 110 juta per bulan. Penggemar Seo-yeon dalam bahasa Korea disebut "Meok-Bang". Kehadiran perempuan ini adalah untuk mengurangi rasa kesepian para penggemarnya itu.

"Orang menyukai acara online saya saat mereka tak bisa makan banyak atau tidak mau makan banyak saat malam hari," kata Seo-yeon seperti dikutip Reuters. Tren menyaksikan orang lain makan ini mulai tumbuh dalam beberapa bulan belakangan di Korea Selatan, salah satu negeri dengan populasi lajang terbesar di dunia.

Namun, orang Korea Selatan selalu merasa "malu" jika makan sendirian. Maka, Seo-yeon datang lewat acara online-nya yang sudah berjalan selama tiga tahun untuk menemani para lajang ini makan malam. "Kesepian adalah faktor lainnya. Acara ini sangat adiktif karena Anda bisa berkomunikasi dengan ribuan orang lainnya," kata Seo-yeon.

Meski tiap malam Seo-yeon selalu menggelar makan besar untuk acara rutinnya itu, dia mengaku tidak memiliki kelainan makan dan tak memiliki masalah kesehatan. Dia mengaku mulai menyiarkan makan malamnya karena dia sendiri merasa kesepian dan membutuhkan hobi. Video makan malam "The Diva" ini juga diunggah ke situs YouTube dengan penonton antara ribuan hingga 200.000 orang. (kps/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments