Jumat, 18 Okt 2019

Tak Puas dengan Hasil Sunat, Dokter Ditikam

Minggu, 13 April 2014 21:41 WIB
Beijing (SIB)- Seorang pria China ditangkap polisi karena membunuh seorang dokter karena diduga tidak puas dengan hasil sunat yang diduga ditangani dokter tersebut. Wang Fangli (45), yang menjalani pembedahan pekan lalu, menikam dokter Shan Erhui hingga tewas di sebuah rumah sakit di Fengxian, provinsi Jiangsu. Demikian kantor berita Xinhua melaporkan, Rabu (9/4/2014).

Belum diketahui pasti apakah Shan Erhui adalah dokter yang menangani proses sunat terhadap Wang Fangli atau mengapa Wang memutuskan menjalani sunat, karena penyunatan tidak lazim dilakukan di China. "Dia meras tidak puas dengan hasil perawatan dan juga biaya yang dia keluarkan," demikian Xinhua.

Kekerasan terhadap para staf medis di China kerap terjadi dengan rata-rata terjadi satu serangan di rumah sakit setiap dua pekan. Maraknya kekerasan terhadap staf medis itu diduga disebabkan karena waktu penanganan yang lama dan biaya yang terlalu mahal. (kps/c)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments