Sabtu, 14 Des 2019
  • Home
  • Serbaneka
  • Serunya Pasar Malam Indonesia di Selandia Baru, Ada Kuliner-Tarian Nusantara

Serunya Pasar Malam Indonesia di Selandia Baru, Ada Kuliner-Tarian Nusantara

redaksi Senin, 02 Desember 2019 22:20 WIB
langgam.id
Ilustrasi pasar malam
Jakarta (SIB)
KBRI Selandia Baru bersama Keluarga Masyarakat Indonesia (KAMASI) Wellington menyelenggarakan Pasar Malam Indonesia. Bertajuk Unity in Diversity, pasar malam itu dihadiri ribuan orang.

"Pasar Malam Indonesia berhasil menyedot perhatian warga Wellington pada Sabtu 30 November 2019. Tidak kurang dari 3500 orang tumpah ruah di Cuba Street," demikian keterangan tertulis dari KBRI Selandia Baru, Sabtu (30/11).
KBRI Selandia baru turut menyajikan kuliner khas nusantara. Masakan-masakan khas Indonesia ini menjadi daya tarik pengunjung menikmati Pasar Malam Indonesia.

"Dari mulai sore mereka rela antre di tenda-tenda yang menjual aneka masakan Indonesia seperti nasi dan mie goreng, nasi dan Sate Padang, nasi uduk, Bakso Malang, es teller dan lain-lain," imbuhnya.
KBRI memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk makanan dan minuman dari Indonesia, mulai dari mi instan dan minuman kemasan.

Pasar Malam Indonesia juga dimeriahkan penampilan tarian dari berbagai daerah yang dibawakan oleh SMA Terpadu Krida Nusantara Bandung mulai dari Betawi, Minahasa, Batak sampai Papua. Paduan suara KBRI yang dipimpin langsung Dubes Tantowi Yahya serta group Angklung Warga Indonesia turut meramaikan acara.

Pengunjung tampak berbaur. Ditambah lagi alunan Lagu Poco Poco dan Maumere yang sangat menghangatkan suasana.
Pasar malam ini dinilai dapat mempromosikan Indonesia ke berbagai penjuru dunia. Mantan Wakil Presiden RI ke-6, Try Sutrisno dan istrinya, turut meramaikan pasar malam itu. (detikcom/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments