Sabtu, 04 Apr 2020
  • Home
  • Serbaneka
  • Scorpions dan Personel Deep Purple Suguhkan Rock Magis di Jogjarockarta 2020

Scorpions dan Personel Deep Purple Suguhkan Rock Magis di Jogjarockarta 2020

Redaksisib Minggu, 16 Februari 2020 20:07 WIB

Scorpions 

Jogjakarta (SIB)
JogjaROCKarta International Rock Music Festival 2020 dipusatkan di Stadion Kridosono, Yogyakarta mulai 1 Maret. Acara tahunan kali ini dimeriahkan legenda rock dunia seperti Scorpions dan Whitesnake. Di perhelatan keempat kali ini, David Coverdale menjadi bintang. Mantan personel Deep Purple itu pernah konser di Tanah Air pada 1975 ketika ia masih tergabung dalam Deep Purple.

Rudolf Schenker, gitaris Scorpions, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (14/2), menjelaskan pihaknya datang dan konser tak sekadar bernostalgia tapi menyuguhkan rock magis bagi penggemarnya.

Hal serupa diutarakan David Coverdale dalam keterangan tertulisnya. "Kami tidak sabar untuk bertemu dan bermain untuk kalian semua penggemar yang ada di Indonesia. Ini akan menjadi suatu hal yang magis," imbuhnya.

Kehadiran Scorpions dan Whitesnake menambah panjang daftar band global yang pernah tampil di daerah khusus tersebut. Sebelumnya, ada Dream Theater, Megadeth, Extreme, hingga Power Trip.

Anas Syahrul Alimi selaku Founder JogjaROCKarta mengatakan, selain dua nama kelompok legendaris tersebut ada penampil asal Mongolia, The Hu, dan band Tanah Air seperti God Bless, Death Vomit, Power Slaves, Navicula, hingga Kelompok Penerbang Roket.
"Tahun 2020 akan menjadi tahun baru yang menyenangkan. Kami belum pernah ke Yogyakarta sebelumnya, ini merupakan kota yang indah dan juga budaya yang menarik," ucap Rudolf Schenker.

Scorpions merupakan sebuah grup musik asal Hanover, Jerman, yang terbentuk 54 tahun lampau, yang mana dalam perjalanan bermusiknya selama puluhan tahun silam, band ini sudah menghasilkan 18 album penuh.

Beberapa di antaranya seperti ‘Blackout’ (1982), ‘Love At First Sting’ (1984), ‘Lovedrive’ (1979) dan ‘Crazy World’ (1990). Sedangkan Whitesnake terbentuk di Middlesbrough, Inggris, pada 1977. Telah merilis kurang lebih 13 album penuh hingga kini. Whitesnake juga pernah merilis abum berjudul ‘The Purple Album’ (2015) yang berisikan lagu-lagu Deep Purple yang pernah dibawakan oleh David Coverdale. (T/R10/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments