Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • Serbaneka
  • Nenek Biker Perkasa, 75 Tahun Touring Naik Moge Sejauh 1 Juta Km

Nenek Biker Perkasa, 75 Tahun Touring Naik Moge Sejauh 1 Juta Km

admin Minggu, 21 April 2019 15:46 WIB
SIB/Dok
New Jersey (SIB) -Usia bukan penghalang untuk menekuni hobi. Pernah kita mendengar seorang wanita lanjut usia melakukan aksi terjung payung di usia yang tak lagi muda. Dan kini, seorang wanita manula juga menunjukkan semangat mudanya saat menekuni hobi lamanya. Bukan terjun payung, kali ini wanita berusia 93 tahun masih aktif menjalani hobinya sebagai biker motor gede (Moge).

Nenek perkasa itu bernama Gloria Struck. Dia telah mengemudi sepeda motor sejak masih berusia 16 tahun. Artinya, Gloria sudah menjadi seorang biker kurang lebih selama 77 tahun. Di usia yang tak lagi muda, Gloria sepertinya takkan pernah berhenti menikmati hobinya tersebut.

Dikutip dari Ride Apart, Senin (15/4), hobi Gloria mengendarai sepeda motor bukan tanpa halangan. Saat masih muda, masyarakat di Amerika Serikat masih memegang pandangan bahwa perempuan tidak mengendarai motor. "Saya hidup di lingkungan di mana 'perempuan tidak menyetir sepeda motor'," tulis dia dalam buku Gloria A Lifetime Motorcyclist: 75 Years on Two Wheels and Still Riding.

Wanita ini merupakan anggota paling awal komunitas Motor Maids. Komunitas motor yang isinya para wanita penyuka berkendara motor. Semua anggota komunitas ini menyebut Gloria sebagai legenda. Gloria tinggal di New Jersey, Amerika Serikat dan kerap jalan-jalan tahunan ke Sturgis Motorcycle Rally di Dakota Selatan dan Daytona, Florida. Wanita itu diperkenalkan di AMA Motorcycle Hall of Fame pada 2016.

Selama 75 tahun, wanita itu telah menempuh jarak kurang lebih 650 ribu mil (1,05 juta km). Motor yang dikendarai Gloria tidak main-main. Selama tujuh dekade, dia menggeber 11 motor Harley Davidson dan 3 motor India. Rencananya, ketika berusia 100 tahun, Gloria akan keliling negara. (dream.co/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments