Rabu, 08 Jul 2020
PalasBappeda
  • Home
  • Serbaneka
  • Lyodra Ginting Diharap Teruskan Supremasi Sumut Menjuarai Indonesian Idol

Lyodra Ginting Diharap Teruskan Supremasi Sumut Menjuarai Indonesian Idol

Redaksisib Minggu, 02 Februari 2020 19:00 WIB
SIB/Dok

Lyodra Ginting : Tim Pemenangan Lyodra Ginting bersama anggota DPR RI dr Sofyan Tan, Sabtu (1/2) di Yayasan Pendidikan Sultan Iskandar Muda - Sunggal, Medan. Di antaranya Andy Elkana Ginting, staf ahli DPR RI Lisna Wati Ginting SH MH, Jusup Ginting SE, Maya Rangkuti dan Ny Elinar Sofyan bersama Natalia Johanna Tarigan, Almina Sinulingga dari Almina Permata Kemahen Art - Medan Mall, SP Bangun dan Pandapotan Tamba SH MH.

Medan (SIB)
Lyodra Ginting diharapkan menginspirasi generasi muda di Sumatera khususnya Sumatera Utara (SU) yang berprestasi di banyak keahlian. Juara di sekolah dan berprestasi di industri kreatif. Dalam hal perlombaan, jawara nyanyi internasional dalam usia 13 tahun di Italia itu diharap meneruskan supremasi SU menjuarai Indonesian Idol.

Demikian diutarakan anggota DPR RI dr Sofyan Tan ketika menerima audiensi tim pemenangan Lyodra, Sabtu (1/2). Pertemuan yang dipusatkan di Yayasan Pendidikan Sultan Iskandar Muda Sunggal Medan tersebut untuk maksud mengajak semakin banyak publik mendukung Lyodra di Indonesian Idol 2020.

Menerima tim pemenangan yang dipimpin Andy Elkana Ginting tersebut, Sofyan Tan didampingi tim ahli DPR RI Lisna Wati Ginting SH MH, Jusup Ginting SE, Maya Rangkuti dan Ny Elinar Sofyan. Tim pemenangan berintikan Natalia Johanna Tarigan yang ibu Lyodra, Almina Sinulingga dari Almina Permata Kemahen Art - Medan Mall, SP Bangun dan Pandapotan Tamba SH MH.

Sofyan Tan mengatakan, selain memberi dukungan lewat SMS dan vote, pihaknya pun mengajak publik untuk melakukan hal serupa agar Lyodra menjuarai dan meneruskan tradisi orang SU juara Indonesian Idol.

Sebagaimana diketahui, sejumlah orang SU menjadi pemenang ajang pencarian bakat tersebut. Pada sesi pertama di 2004, Joy Destiny Tobing menjadi pemenang dan runner-up Delon. Setahun ke depannya, dimenangi Mike Mohede (alm) tapi di posisi runner-up adalah orang SU yakni Judika Sitohang yang kini menjurii ajang perlombaan. Di tahun 2006 kembali orang SU yakni Ihsan Tarore dan 2007 diulangi Rini Wulandari.

Tahun-tahun berikutnya, orang SU tak lagi menjadi pemenang dan 2019 Maria Simorangkir memenanginya di ajang sesi kesembilan. “Sebagai orang SU, pasti bangga tapi kali ini Lyodra diharapkan menginspirasi generasi muda Indonesia,” simpul Sofyan Tan.

Natalia Johanna Tarigan menegaskan, pihaknya berterima kasih karena dukungan publik yang mengantar putrinya masuk dalam lima besar dan pada Senin (3/2), Lyodra akan bertanding keempat besar. “Perjuangan semakin ketat. Kami berharap dukungan melalui SMS dengan cara ketik Lyodra kirim ke 95151. Lewat aplikasi Tokopedia lalu cari Tokopedia Play. Selanjutnya, klik logo Vote Sekarang. Kemudian, pilih Lyodra dan vote sebanyak mungkin,” ujarnya.

Andy Elkana Ginting memastikan, sesuai penekanan Maia Estianti bahwa pihaknya sebagai juri sudah mencium aroma sebagai pemenang dalam penampilan Lyodra tapi semuanya ditentukan oleh vote penggemar. “Perjalanan panjang sudah dilalui tapi belum sampai ke titik akhir. Kami berharap dukungan terus diberikan pada Lyodra,” ujar usahawan permata tersebut.

Di antaranya, mengunjungi sejumlah tokoh untuk beroleh nasihat dan masukan. “Kami juga terus mengadakan nonton bareng, termasuk pada penampilan di lima besar pada Senin (3/2),” ujarnya.

Ia sepakat bahwa Lyodra sudah menjadi inspirasi warga Sumatera karena satu-satunya finalis dari pulau ini. “Tetapi cita-cita kami memosisikannya sebagai jawara karena Lyodra punya kemampuan seperti itu. Selain doa, dukungan vote dan SMS sangat diharapkan,” tambah Andy Elkana Ginting.

Ia berterima kasih pada sejumlah pihak. Mulai dari pihak Yayasan Pendidikan Katolik Don Bosco tempat Lyodra menimba ilmu, keluarga Pahlawan Nasional Jamin Ginting’s termasuk Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi yang mengagendakan nonton langsung saat Lyodra tampil. “Pada Arya Sinulingga yang tak pernah absen nonton langsung,” tutupnya. (T/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments