Jumat, 18 Okt 2019

Kuasai Lima Bahasa, Tetapi Tak Ingat Namanya

Minggu, 13 April 2014 21:48 WIB
Oslo (SIB)-  Salah satu ungkapan paling terkenal di dunia adalah "apa arti sebuah nama". Namun dalam kasus yang dihadapi kepolisian Norwegia, nama seorang pria menjadi sangat penting. Pasalnya, kepolisian Norwegia kini tengah dipusingkan untuk mengetahui identitas seorang pria yang menguasai lima bahasa, tetapi mengaku lupa nama dan asal-usulnya.

Kepolisian Oslo, Selasa (8/4), merilis foto pria ini, yang ditemukan dalam kondisi buruk di tengah salju di ibu kota Norwegia itu pada Desember lalu, dan tanpa membawa satu pun dokumen identitas. Polisi mengatakan bahwa pria ini berusia 20-an, menguasai bahasa Inggris dengan sangat fasih dengan aksen Eropa Timur yang kental. Pria ini juga menguasai bahasa Ceko, Slowakia, Polandia, dan Rusia.

Ciri lain dari pria ini bertinggi badan 187 sentimeter ini adalah bola mata berwarna biru dan rambut berwarna pirang gelap. Kepolisian Norwegia mengatakan sudah mencoba mencari identitas pria itu melalui data Interpol, tetapi tidak menghasilkan sesuatu. Untuk sementara, pria itu diberi nama John Smith, dan dia sudah menyetujui usul polisi untuk mencari bantuan demi mengembalikan identitasnya. (kps/c)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments