Rabu, 19 Jun 2019
  • Home
  • Serbaneka
  • Ingin Nonton Film, Karyawan Perusahaan Bolos Kerja

Ingin Nonton Film, Karyawan Perusahaan Bolos Kerja

admin Minggu, 19 Mei 2019 11:32 WIB
Ilustrasi
Heihe (SIB) -Sekelompok karyawan sebuah badan usaha milik negara di China harus merasakan getah dari aksi mereka, yakni bolos berjemaah pada jam kerja demi menonton film Avengers: Endgame di bioskop, akhir bulan lalu. Ketika pejabat disiplin Partai Komunis muncul di pusat layanan pelanggan dari sebuah perusahaan pemanas negara di China utara, akhir bulan lalu, seolah-olah setengah dari semua kehidupan di firma itu telah binasa. Hanya dua karyawan yang tersisa di kantor pusat Heihe Thermoelectric Group di Heihe, provinsi Heilongjiang.

Tapi tidak ada yang bisa disalahkan, karena staf lainnya, termasuk direktur perusahaan, Zhang Dexin, bolos bekerja selama beberapa jam untuk menonton Avengers: Endgame, yang kini menjadi film asing terlaris di China, demikian seperti dikutip dari The South China Morning Post, Minggu (12/5).

Komite Partai Komunis China di Heihe bidang Inspeksi Disiplin mengatakan pada akun resmi WeChat, bahwa inspektorat melakukan pemeriksaan mendadak sebagai tanggapan atas bocoran informasi mengenai dugaan indisipliner pada 26 April 2019. Apa yang terjadi selanjutnya memicu reaksi berantai di sekitar Kota Heihe.

"Seluruh staf pusat layanan pelanggan Heihe Thermoelectric Group bolos bekerja untuk menonton film, menciptakan pengaruh buruk," kata Komite Partai Komunis China di Heihe. "Ini menunjukkan kurangnya pengawasan harian di dalam perusahaan dan tidak cukupnya pendidikan ideologis dan politis dari para anggota partai."

Direktur perusahaan, Zhang Dexin, diberi peringatan dan dipindahkan ke pekerjaan lain. Sementara, direktur pelaksana perusahaan, Han Dong, diminta untuk membuat kritik diri pada rapat dewan, lanjut pernyataan itu. Sejak pengumuman itu, badan-badan negara bagian lain di kota, seperti Biro Perlindungan Lingkungan Heihe, telah mengadakan sesi studi untuk menegakkan disiplin partai.

Biro terkait mengatakan bahwa dalam satu sesi pada 30 April 2019, kejadian di Heihe Thermoelectric Group dibahas sebagai studi kasus mengenai "empat contoh formalisme dan birokrasi". Staf Biro juga menonton sebuah episode dari "Keeping a Lifelong Watch", sebuah seri dokumenter yang dikeluarkan oleh pemerintah China di Wilayah Otonom Ningxia Hui tahun ini. Seri tersebut mengeksplorasi bagaimana disiplin dalam kehidupan sehari-hari, baik pada orang-orang biasa dan terkenal, baik dulu dan sekarang, telah berkontribusi pada kesuksesan.

Komite Partai Komunis China di Heihe mengatakan via WeChat pekan ini bahwa mereka telah mengadakan pertemuan untuk membahas contoh buruk dari Heihe Thermoelectric Group dan bertekad untuk memperketat disiplin dan mencegah masalah apa pun di masa depan. (liputan6/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments