Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Serbaneka
  • Facebook Digugat atas Tuduhan Memata-matai Penggunanya

Facebook Digugat atas Tuduhan Memata-matai Penggunanya

Rabu, 08 Januari 2014 16:17 WIB
SIB/int
Facebook
Amerika Serikat (SIB)- Perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia besutan Mark Zuckerberg, ternyata memiliki berbagai persoalan terkait privasi data penggunanya. Baru-baru ini Facebook menghadapi gugatan atas tuduhan memata-matai aktivitas pesan pribadi (chatting) penggunanya.

Seperti yang diberitakan di Metro Tv,Senin (6/1) dalam gugatan tersebut, pengguna mengklaim, ketika berbagi link website tertentu kepada pengguna lain melalui layanan pesan pribadi, Facebook memata-matai aktivitas dan profil si pengirim.

Hal itu membuat Facebook dituduh melakukan penyadapan secara sistematis kepada pesan ataupun data penggunanya, yang kemudian dimanfaatkan untuk meraup keuntungan dengan membagikan data penggunanya tersebut kepada para agregator data, perusahaan iklan, dan perusahaan pemasaran.

Namun, Facebook menyangkal semua tuduhan itu. Facebook menyebutkan, alasan tuduhan-tuduhan yang dilayangkan tersebut tidak berdasar. "Kami akan bertahan menghadapi tuduhan tersebut, dengan penuh semangat", kata Facebook. (A23/w)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments