Jumat, 18 Okt 2019

Dicerai, Istri Minta Suami Kembalikan Ginjalnya

Minggu, 02 Februari 2014 12:34 WIB
SIB/int
Ilustrasi ginjal
London (SIB)- Seorang perempuan di Inggris, Samantha Lamb tak menyangka jika Andi Lamb malah mencampakkannya. Padahal Samantha telah memberikan segenap cintanya kepada Andy berupa ginjal. Andy menceraikan Samantha baru-baru ini. Samantha menuding Andy berselingkuh dengan temannya. Tapi Andy membantah hal tersebut. Kini wanita 41 tahun itu meminta sang mantan suami mengembalikan ginjalnya.

Samantha benar-benar sakit hati bila mengingat apa yang ia telah berikan kepada Andy yang nyaris tak tertolong nyawanya karena gagal jantung. Ketika itu, pada Oktober 2009, Andy dalam kondisi kritis karena gagal ginjal. Ia hanya bisa bertahan hidup dengan mencuci darah.

Samantha tak kuasa menahan penderitaan Andy sang suami tercinta kala itu. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk memberikan ginjal kepada Andy. Istri berbakti itu meyakinkan dirinya cukup sehat untuk menjalani operasi transplantasi.

"Dia (Andy) membutuhkan sebuah ginjal baru atau dia akan mati. Dia perlu cuci darah 3 kali seminggu. Saya bilang ke Andy, dia harus menjalani operasi transplantasi. Dia punya anak dari hubungan sebelumnya dan dia ingin berada di sana bersama mereka," kata Samantha, kala itu, seperti dimuat News.com.au, Senin (27/1).

Operasi pun dilakukan. Andy pulih dari penyakit ginjalnya dan kembali hidup bahagia bersama Samantha yang ginjalnya tersisa 1 buah. Kehidupan mereka terus berjalan tanpa hambatan. Kisah cinta Samantha dan Andy ini sempat tenar di Inggris setelah difilmkan BBC.

Tapi hal itu tak bertahan lama. Pernikahan mereka berakhir. Andy menceraikan Samantha pada Agustus 2012. Samantha menuding Andy meninggalkan dirinya untuk wanita lain, yang tak lain merupakan sahabat Samantha. Kini Samantha menyesal telah memberikan ginjalnya kepada Andy. Dia ingin ginjal tersebut kembali padanya atau diberikan kepada orang yang lebih pantas menerimanya.

"Saya ingin menjalani operasi lagi. Saya nggak rela memberikan ginjal itu kepada orang seperti dia. Saya benci dia. Jika saya bisa, saya akan mengambil itu kembali dan memberikannya kepada orang lain," ujar Samantha kepada Sunday People.

Sementara Lamb membantah keras dirinya berselingkuh dengan teman istrinya. Dia pun menegaskan, tidak ingin Samantha mendonorkan ginjal kepada dirinya. "Saya tidak berselingkuh dengan temannya seperti yang dia yakini. Saya hanya membantu temannya melatih anjingnya. Saya sebenarnya tak ingin dia mendonorkan ginjalnya. Sebab risikonya besar. Tetapi, dia berkeras, dan saya akan selalu merasa berutang nyawa kepadanya," jelas Lamb.

Lelaki itu pun mengaku masih mencintai Samantha. Tapi ia merasa tidak mungkin kembali kepadanya, sebab hubungan mereka tak berjalan mulus. "Kami bertengkar dan keluarga dia tak pernah menyukai saya," jelas Lamb. (liputan6.com/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments