Selasa, 18 Jun 2019

Curi Ayam dan Bebek Demi Beli Bensin

admin Minggu, 09 Juni 2019 10:59 WIB
SIB/Guancha.cn via SCMP
Polisi di Linshui County, China, melakukan olah TKP bersama seorang petani yang menjadi pencuri ayam serta unggas demi mendanai mobil mewahnya.
Chengdu (SIB) -Demi menjaga kehidupan mewahnya, seorang petani melakukan perbuatan tak terpuji dengan mencuri ayam serta bebek dan membuatnya berurusan dengan polisi. Petani itu mencuri unggas itu dan tepergok dalam operasi penggerebekan yang terjadi Linshui County, Provinsi Sichuan, sejak April lalu.

Mengutip keterangan polisi, Red Star News via SCMP memberitakan Rabu (5/6) petani berusia 50 tahun itu tergolong kaya karena mempunyai vila beberapa lantai. Selain itu, petani yang tak disebutkan identitasnya tersebut dilaporkan juga mempunyai mobil BMW seharga dua juta yuan, atau sekitar Rp 4,1 miliar.

Kepada polisi, petani itu mengungkapkan dia terpaksa jadi pencuri ayam dan bebek sejak terbelit masalah finansial dan berusaha mendapat dana untuk membeli bensin. "BMW itu termasuk mobil yang boros," ujar petani itu selama interogasi. Dia tertangkap setelah polisi memeriksa kamera pengawas yang dipasang di jalan.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, petani itu biasanya menaiki motor menuju ke desa terdekat pada malam hari sebelum melaksanakan kejahatannya. Setelah berhasil mencuri ayam dan bebek tersebut, dia memeliharanya di rumah hingga menemukan pembeli. Kemudian uangnya dipakai untuk membeli bensin.

Direktur pos polisi Linshui County Zhang Hua mengungkapkan, mereka sempat kesulitan ketika berusaha mengejar petani tersebut pada 22 Mei lalu. "Dia mengendarai mobil mewah dan jelas lebih cepat dari kami ketika berada di jalan raya. Kendaraan kami jelas bukan tandingan bagi mobil itu," kata Zhang. Peluang datang ketika petani itu keluar dari jalan raya dan mampir ke desa lain untuk melakukan aksinya ketika polisi menyergapnya di sebuah jalan sempit. (kps/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments