Jumat, 06 Des 2019
  • Home
  • Serbaneka
  • Berdoa saat Terombang-ambing, Dijemput Kapal "Amen"

Berdoa saat Terombang-ambing, Dijemput Kapal "Amen"

admin Minggu, 05 Mei 2019 20:24 WIB
SIB/Facebook/Eric Wagner
Kapal Amen milik Eric Wagner yang menyelamatkan dua remaja putri di Florida, AS, pada April 2019.
Delray Beach (SIB) -Eric Wagner pada enam tahun lalu membeli kapal pesiar kecil bernama "Amen". Namun, dia tidak menyangka kapalnya menjadi jawaban atas doa dua remaja Florida yang putus asa di tengah laut pada bulan lalu. Melansir dari CNN, Kamis (2/5), Wagner dan krunya sedang berlayar dengan kapal pesiar sepanjang 16 meter itu dari Delray Beach, Florida, ke New Jersey. Dalam perjalanan itu, mereka mendengar suara jeritan manusia yang bercampur dengan bunyi deburan ombak, angin, dan mesin kapal

Jaraknya sekitar 3,2 km dari bibir pantai sehingga membuat Wagner awalnya tidak percaya dengan suara yang didengarnya. Semuanya berubah ketika mereka melihat lengan manusia di tengah laut di belakang kapal mereka. Mereka akhirnya memutar kapal dan berlayar mendekati dua remaja putri itu untuk melemparkan jaket pelampung dan tali. Nyawa Tyler Smith dan Heather Brown dapat diselamatkan meski menggigil tak terkendali, serta nyaris tak bisa bicara. Smith dan Brown ternyata telah berada di tengah laut selama hampir dua jam sebelum diselamatkan.

Awalnya, kedua remaja berusia 17 tahun itu berenang di Pantai Vilano. Namun, mereka terperangkap dalam arus sehingga menjauh dari daratan. Makin lemah dan takut tidak bisa selamat, keduanya pun berdoa. "Saya berteriak, 'jika Engkau punya rencana bagi kami, bawa saja sesuatu'," ujar Smith. Ketika itulah, mereka melihat kapal bernama "Amen". "Kata-kata pertama yang keluar dari mulut saya adalah Tuhan itu nyata," kata Brown. Setelah menarik mereka dari laut, Wagner memberikan remaja itu handuk, selimut, dan segelas air.

"Dalam 10 menit setelah berada di atas kapal, mereka kembali normal dan berbicara dengan lancar," kata Wagner. Kru kapal memanggil Penjaga Pantai untuk menjemput Brown dan Smith. "Saya sungguh yakin itu adalah campur tangan ilahi. Tidak ada hubungannya dengan saya," ucap Wagner. "Saya hanya berada di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat," imbuhnya. (kps/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments