Selasa, 22 Okt 2019

Adu Balap Hewan, Kura-kura Kalahkan Kelinci

Minggu, 19 Januari 2014 22:33 WIB
Beijing (SIB)- Kejadian ini mirip seperti fabel atau cerita dongeng anak-anak. Tapi ini memang benar adanya. Seekor kura-kura berhasil mengalahkan kelinci dalam adu balap ski hewan peliharaan di Provinsi Henan, China yang saat ini diselimuti salju.

Kura-kura bahkan menjadi juara pertama perlombaan yang diikuti 40 hewan, termasuk kucing, anjing, ayam jantan, dan bebek. Posisi runner-up atau kedua diraih oleh kelinci, sementara juara ketiganya seekor hewan berjenis reptil--tak disebutkan apa hewan reptil itu.

Banyak orang bertanya bagaimana caranya si kura-kura yang dikenal jalannya paling lambat bisa menjadi hewan pertama yang sampai garis finis dan kelinci yang diyakini bisa berjalan lebih cepat malah dikalahkan kura-kura.

Tapi setidaknya tidak ada yang tidak mungkin. Ini jawabnya: dalam balap ski yang dipandu oleh majikan atau si pemilik hewan, kelinci sulit diatur.

"Kelinci tersebut malah melompat-lompat dan tidak patuh pada majikannya, jadi si kura-kura menang," demikian yang Liputan6.com kutip dari Kantor Berita Pemerintah Lokal China dalam Hindustan Times, Rabu (15/1).

Sementara kura-kura justru bisa memenangkan perlombaan dengan selalu mengikuti perintah sang majikan yang mendampinginya dengan menggunakan peralatan ski.

Padahal banyak yang mengira, kura-kura bakal mengalami hibernasi atau kondisi ketidakaktifan dan penurunan metabolisme yang membuat hewan berusaha menghemat energi, terutama selama musim dingin. Tapi kenyataannya tidak!

Hewan lainnya, seperti bebek dan anjing malah berjalan ke luar jalur. Kadang sempat berhenti seperti manusia melamun. Kemudian tiba di garis finis saat perlombaan selesai.

Lomba ski menjadi populer di China baru-baru ini, terutama di wilayah Utara Negeri Tirai Bambu itu. China akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada 2022 mendatang. (liputan6.com/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments