Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Serbaneka
  • "Spiderman" Calonkan Diri Jadi Anggota Parlemen India

"Spiderman" Calonkan Diri Jadi Anggota Parlemen India

Minggu, 13 April 2014 21:56 WIB
Mumbai (SIB)- Seorang pria berpenampilan seperti superhero Spiderman ikut ambil bagian menjadi calon anggota legislatif di India. Dia bahkan melompat dari satu jendela ke jendela rumah lain. Gaurav Sharma, melakukan aksi yang unik untuk meminta dukungan setiap warga agar memilihnya sebagai anggota parlemen di pemilihan umum India pada 24 April 2014. Pria yang pernah bekerja sebagai pelatih bela diri untuk polisi di Mumbai ini memanjat dinding dan muncul di jendela atau menggantung di balkon saat berkampanye.

Sharma melakukan aksinya yang unik ini untuk menghindari kampanye dari rumah ke rumah yang biasa dilakukan calon presiden lainnya. Dia ingin melakukan hal yang tidak biasa seperti karakter Spiderman dalam buku dan film. Pria berusia 32 tahun ini berharap pemilih akan menganggapnya sebagai superhero ramah yang dapat memecahkan semua masalah mereka.

Seperti diketahui, Sharma maju ke bursa pemilihan anggota DPR di India berasal dari konstituen Mumbai Selatan.  Tampaknya gaya kampanye baru yang dilakukan Sharma memiliki efek positif pada beberapa pemilih. Banyak orang-orang yang kagum dengan aksi superheronya.

“Aksi saya ini adalah sesuatu yang baru dalam komunitas mereka dan mereka suka menonton aksi saya ketika naik dari jendela dan meminta orang-orang mendukung saya,” ujar Sharma, seperti dikutip Orange, Kamis (10/4/2014). Penduduk Mumbai, Archana Jain, mengatakan bahwa Sharma pergi ke rumah orang melalui jendela dan mencoba untuk memecahkan masalah mereka.

Aksi serupa calon perdana menteri yang memilih berkampanye dengan gaya yang unik juga terjadi pada pemilihan presiden di Ukraina. Pria berdandan ala Darth Vader ikut mencalonkan diri sebagai perdana menteri di Ukraina. (okz/c)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments