Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Sekolah
  • TP PKK Asahan Gelar Kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun di SMAN 2 Kisaran

TP PKK Asahan Gelar Kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun di SMAN 2 Kisaran

redaksi Rabu, 20 November 2019 21:59 WIB
prioritas.co.id
Hari Cuci Tangan Sedunia, para siswa dan guru di SMAN 2 Kisaran

Kisaran (SIB)
Dalam memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, TP PKK Kabupaten Asahan menggelar cuci tangan pakai sabun (CTPS) bersama para siswa dan guru di SMAN 2 Kisaran.


Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan, bahwa kegiatan cuci tangan pakai sabun hendaknya dari sejak dini terus dipraktikkan saat dimana pun berada. Agar, katanya, anak biasa hidup sehat sejak dini.


"Selaku orangtua, kita harus menjadi contoh dan tauladan bagi anak-anak. Tanamkan kepada mereka sifat untuk selalu mencuci tangan dengan memakai sabun. Sehingga, nantinya mereka akan menjadi terbiasa mencuci tangan saat sebelum makan atau beraktivitas lainnya," katanya.


Ia juga mengatakan, bahwa dengan rutinnya selalu mencuci tangan merupakan salah satu program pengendalian infeksi. Hal tersebut, berguna untuk menghindari penyebaran penyakit ke diri sendiri maupun orang lain. Sebab, tambahnya, penyebaran kuman di tubuh bersumber dari tangan.


"Penyakit infeksi itu bisa dicegah dengan langkah sederhana dan mudah dengan mencuci tangan pakai sabun atau pembersih tangan sejenis alcohol," tambahnya.


Selain cuci tangan bersama, acara dirangkai dengan pemberian tempat minuman dan hadiah bagi siswa/i. (A03/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments