Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Sekolah
  • Sumut Raih Peringkat IV O2SN Jenjang SMK 2019 se-Indonesia

Sumut Raih Peringkat IV O2SN Jenjang SMK 2019 se-Indonesia

admin Rabu, 04 September 2019 17:58 WIB
SIB/Dok
MEDALI: Dua siswa SMK Sumut yang berhasil merebut medali emas pada O2SN di Banda Aceh, Sabtu (31/8).
Medan (SIB) -Setelah mengikuti berbagai perlombaan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 tingkat nasional yang dilaksanakan di Banda Aceh dengan mengusung tema "Generasi Sehat, Generasi Tangguh", siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Sumatera Utara kembali memperoleh prestasi dan membawa nama harum Pemprovsu khususnya Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Disdiksu).

Kepala Disdiksu Arsyad Lubis kepada SIB, mengatakan pada O2SN 2019 jenjang SMK, siswa Sumut meraih peringkat IV se-Indonesia, dimana berhasil merebut 3 medali emas dan 5 medali perak dengan total 8 medali.

"Tentu kita patut bersyukur dan bangga atas pencapaian siswa kita, semua tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama yang baik, antara siswa, guru dan orangtua. Dengan peringkat IV ini kita bisa membuktikan bahwa Disdiksu semakin terus membenahi diri, semakin banyak prestasi yang diperoleh. Semoga di tahun berikutnya prestasi yang dicapai semakin meningkat lagi," katanya.

Ia mengimbau sekolah-sekolah agar terus memberikan dukungan kepada para siswanya untuk terus mengembangkan bakatnya, melalui kegiatan ekstrakulikuler dimana diharapkan dengan adanya kegiatan rutinitas tersebut anak-anak mempunyai wadah untuk mengasah talentanya.

"Anak sejak dini memiliki bakat dan talenta yang berbeda-beda, maka sekolah juga memiliki peran penting dalam mempersiapkan anak-anaknya menjadi olahragawan yang berprestasi, sehingga diharapkan melalui O2SN ini, para peserta didik mampu mengembangkan rasa cinta dan gemar olahraga, serta menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, dan semakin berjiwa sportivitas, kompetitif, percaya diri dan tanggung jawab," katanya.

Dikatakannya, mendidik anak pintar itu penting, tapi mendidik anak berkarakter jauh lebih penting. Maka siswa berprestasi harus didukung penuh bakatnya.

"Anak pintar tidak punya karakter tumbuh menjadi anak yang tidak kuat, tapi kalau punya karakater mereka mampu berempati dan simpati," katanya.

Dikatakannya, ada 2.037 orang yang datang dari 34 provinsi di Indonesia mengikuti O2SN di Banda Aceh, dimana meliputi atlet, pelatih, pendamping, dan dewan juri.

"Olimpiade ini diikuti 884 atlet dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, dimana sebanyak lima cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat dan karate," katanya. (M20/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments