Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Sekolah
  • Stand Dinas Pendidikan Juara I Pameran Pembangunan HUT ke-10 Sergai

Stand Dinas Pendidikan Juara I Pameran Pembangunan HUT ke-10 Sergai

Rabu, 15 Januari 2014 17:09 WIB
Sergai (SIB)- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) yang diwakili Sekdakab Drs Haris Fadillah MSi menutup pameran pembangunan dan pasar UMKM yang dilaksanakan dalam rangka gebyar hari jadi le-10 Kabupaten Sergai di kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan, Sabtu (11/1) malam.

Hadir pada acara tersebut, ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny Hj Imas Haris Fadillah, Asisten Pemerintahan Umum Drs Ramses Tambunan MSi,  Asisten Ekbangsos H Hadi Winarno MM, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ir Mega Hadi Kristianto, para kepala SKPD,  Kepala Cabang Bank Sumut Sei Rampah dan seluruh  Camat se Sergai.

Dalam sambutannya,  Bupati Soekirman mengucapkan terima kasih atas partisipasi SKPD, instansi vertikal serta panitia dan semua yang terlibat dalam penyelenggaraan pameran ini.  “Pameran ini menggambarkan bahwa, saat ini pembangunan di Sergai semakin maju dan terus berkembang yang nantinya dapat dinikmati bersama demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di daerah ini”, ujarnya.

Kepada seluruh kepala SKPD dan masyarakat diimbau  agar terus berupaya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang.  Kemudian, Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang dimiliki oleh  masing-masing daerah, dapat digunakan dan diolah semaksimal mungkin.

Sementara,  Kadis Sosnakerkop H Karno SH selaku ketua panitia pameran menyebutkan, acara dilaksanakan sejak tanggal 6 sampai 11 Januari 2014, sesuai dengan Keputusan Bupati Nomor 461 tentang pembentukan panitia gebyar hari jadi tahun 2014. Jumlah stand pameran, menurutnya, ada sebanyak 82  stand yang diikuti oleh SKPD Pemerintahan Kabupaten Sergai, instansi vertikal, perguruan tinggi, UKM dan UMKM Provinsi dan Kota Medan serta 243 Pelaku Pasar UKM dan UMKM.  Dan, jumlah pendapatan sampai dengan tanggal 11 sudah mencapai Rp 914 jt s/d Rp 1 M.

Di akhir acara, diumumkan pemenang stand terbaik yaitu, juara I stand Dinas Pendidikan, juara II Dinas Kesehatan, juara III Bank Sumut, Harapan I Dekranasda Sergai, Harapan II PT Socfindo, Harapan III Dinas Pertanian dan Peternakan. Sedang juara favorit  stand Sekar Melati. Penghargaan juga diberikan kepada operator telekomunikasi yang telah berkontribusi kepada pelayanan publik di Kabupaten Sergai.  Acara dimeriahkan dengan Lucky Draw dengan berbagai hadiah menarik. (A-28/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments