Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Sekolah
  • Soal UN SMP-SMA 2014 Siap Naik Cetak, Kemendikbud Yakin Tak Telat

Soal UN SMP-SMA 2014 Siap Naik Cetak, Kemendikbud Yakin Tak Telat

Rabu, 05 Maret 2014 22:47 WIB
Jakarta (SIB)- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menunjuk 5 perusahaan percetakan yang akan mencetak soal Ujian Nasional (UN). Master soal UN itu sudah diserahkan pada pihak percetakan. Kemendikbud yakin kali ini pencetakan soal tak akan terlambat.

"Sepuluh hari lalu sudah diserahkan dan mulai disiapkan," kata Sekjen Kemendikbud Ainun Naim saat ditanya tentang kapan mulai penggandaan soal UN.
Hal itu dikatakan Ainun dalam jumpa pers di Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2014).

Ketika ditanya apakah ada kekhawatiran keterlambatan proses pendistribusian, Ainun mengatakan dengan yakin bahwa pendistribusian soal kali ini tidak ada keterlambatan.

"Nggak karena ini dibanding tahun lalu sudah siap sejak awal. Bahkan seminggu lebih awal dari jadwal," tutur dia.

Apalagi, perusahaan percetakan itu mencetak 20 seri soal untuk masing-masing rayon. "Kita mencetak sesuai rayon jadi tidak terpusat lagi. Dan sekarang sudah siap, artinya hasil tender masing-masing rayon udah diumumkan beberapa hari lalu dan nggak ada masalah," tutur dia.

Sebelumnya Mendikbud M Nuh mengatakan bahwa pencetakan soal sudah dimulai awal Maret 2014 sehingga tidak terjadi keterlambatan lagi seperti UN 2013 lalu.5 Perusahaan percetakan pemenang tender pencetakan soal UN tersebut yakni PT Karya Kita, PT Temprina Media Grafika, PT Jaswindo Tiga Perkasa, PT Mascom, dan PT Balebat.

Penyelenggaraan UN ini dibagi dalam 8 regional. PT Karya Kita menangani regional 1 yaitu Provinsi Sumut, Aceh, Riau, Kepulauan Riau dan Sumbar.

PT Temprina Media Grafika menangani regional 2, regional 7 dan regional 8. Regional 2 mencakup Provinsi Sumsel, Babel, Lampung, dan Bengkulu.

Regional 7 meliputi NTB dan Bali. Regional 8 meliputi Provinsi Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulut, Sulteng dan Gorontalo.

PT Jaswindo menangani regional 3 dan 6. Regional 3 mencakup DKI Jakarta, Banten, Kalbar, Jambi, Kalteng, Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara. Regional 6 meliputi Jatim, Kalteng, Kaltim dan Kalteng.

PT Mascom menangani regional 5 mencakup Yogyakarta dan Jateng. Sedangkan PT Balebat menangani regional 4 mencakup Jabar.

Berikut jadwal pelaksanaan ujian akhir itu:
UN SMA: 14-16 April 2014
UN SMP: 5-8 Mei 2014
US/M SD: 19-21 Mei 2014.

(detikcom/ r)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments