Kamis, 17 Okt 2019
  • Home
  • Sekolah
  • Siswa YBS Terpilih Mewakili Indonesia di Kejuaraan Wushu Junior Brunai Darusalam

Siswa YBS Terpilih Mewakili Indonesia di Kejuaraan Wushu Junior Brunai Darusalam

admin Rabu, 24 Juli 2019 21:32 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Febrian Siregar, siswa Yayasan Bonapaogit Sejahtera (YBS), atlet Wushu yang akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan Asia Junior Wushu X 2019 di Brunai Darusalam, foto bersama Camat Parmaksian Paiman Butarbutar, Sekretaris Desa Lumban Sitorus, Sanmas Sitorus, Kordinator YBS Roseli Simanjuntak, Humas TPL Jerry Tobing di Halaman YBS Parmaksian, Tobasa, Sabtu (22/7).
Tobasa (SIB) -Febrian Siregar, siswa Yayasan Bonapaogit Sejahtera (YBS), atlet Wushu yang berhasil merebut medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Bergilir Presiden 2019 di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan Asia Junior Wushu X 2019 di Brunai Darusalam.

Keberhasilan yang diraih Febrian mendapat perhatian dari PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL). Perusahaan penghasil bubur kertas itu menyerahkan bantuan dana dalam keberangkatannya mengikuti Kejuaraan Asia Junior Wushu X 2019 di Brunai Darusalam. TPL berharap, Febrian dapat berhasil mengharumkan nama Indonesia pada kejuaraan tersebut.

Acara serah terima bantuan yang digelar di YBS, Sabtu (20/7), dihadiri Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar, Sekretaris Desa Lumban Sitorus, Sanmas Sitorus, Kordinator YBS, Roseli Simanjuntak, Humas TPL Jerry Tobing serta guru-guru YBS. Sebelum menuju Brunai Darusalam, Febrian Siregar menuju Semarang pada 22 Juli 2019 mengikuti Pelatnas selama 2 minggu.

Jerry Tobing dalam kesempatan itu mengatakan, sesuai keterangan Kepala Desa Lumban Sitorus, Febrian Siregar merupakan keluarga tak mampu (Rumah Tangga Miskin) warga Desa Lumban Sitorus, Kecamatan Parmaksian. Oleh karena itu, pintu hati TPL, terbuka untuk membantu atlet yang telah membanggakan nama Kabupaten Tobasa dan khususnya Kecamatan Parmaksian.

"Semoga nanti di Kejuaraan Asia Junior Wushu X 2019 di Brunai Darusalam, Febrian dapat berhasi mengharumkan nama Indonesia. Dukungan akan terus kita berikan demi keberhasilannya. Ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk Kecamatan Parmaksian," katanya.

Sementara Camat Parmaksian, Paiman Butarbutar mengapresiasi TPL yang telah memberikan bantuan dana perhatian kepada Febrian Siregar. Pihaknya juga sangat bangga kepada TPL, yang telah merespon cepat keluhan Febrian Siregar yang disampaikan melalui Pemerintah Desa Lumban Sitorus dan Pemerintah Kecamatan Parmaksian.

"Terima kasih kami ucapkan kepada TPL, permohonan bantuan dana yang kami sampaikan langsung direspon, dan hanya berselang 2 hari saja. Ini merupakan dukungan dan perhatian spesial untuk keberhasilan Febrian nantinya," ucapnya. (H01/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments