Kamis, 20 Jun 2019
  • Home
  • Sekolah
  • Siswa SMP Pencawan Medan Juara 1 Lomba Matematika Tingkat Sumut

Sisihkan Sejumlah Pelajar SMP Negeri

Siswa SMP Pencawan Medan Juara 1 Lomba Matematika Tingkat Sumut

* Peringkat XII Tingkat Nasional
admin Rabu, 12 Juni 2019 20:39 WIB
Medan (SIB) -Setelah menyisihkan beberapa pelajar SMP Negeri dan swasta di Sumatera Utara (Sumut), Christian Sitorus Pane, siswa SMP Swasta Pencawan Medan lolos mewakili Sumut untuk mengikuti Lomba Matematika se- Indonesia yang diadakan Universitas Negeri Yogyakarta. Christian Sitorus Pane berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti lomba matematika setelah berhasil menjadi Juara I tingkat Sumut. Dia didampingi oleh Waka. Bidang Kurikulum SMP Swasta Pencawan Medan Liasna Br Tarigan, SPd.

"Dalam Lomba Matematika se- Indonesia yang digelar Universitas Negeri Yogyakarta tersebut, Christian menempati posisi XII dari 34 Provinsi di Indonesia," kata Liasna, kepada wartawan, Selasa (11/6)

Christian Sitorus Pane yang lahir di Kisaran, merupakan salah satu murid berprestasi di SMP Swasta Pencawan Medan. Hal ini terbukti dari prestasi yang terus bertahan mulai dari kelas VII,VIII dan IX di mana Christian meraih Rangking 2 di kelas dan beberapa kali menempati Rangking II Umum di SMP Swasta Pencawan Medan.

Kepala SMP Swasta Pencawan Medan Sofiyan P Pencawan SH mengatakan, SMP yang dipimpinnya memang menerapkan kedisiplinan dalam hal waktu dan sistem belajar mengajar, yang membuat semua siswa berkompetisi satu sama lain untuk menjadi yang terbaik, baik dari segi akademis maupun disiplin. Terutama dalam bidang studi Bahasa Inggris, Matematika dan IPA .

"Kami memiliki tujuan untuk mendidik siswa menjadi manusia yang cerdas, disiplin dan berakhlak baik," tambah Sofiyan P Pencawan.

"Untuk mengimbangi antara ilmu pengetahuan dan akhlak, selain menerapkan disiplin dan sistem belajar berbasis Kompetensi Nasional, kami juga rutin mengadakan kegiatan bimbingan rohani dan pembinaan akhlak di setiap hari Sabtu pagi sebelum proses belajar mengajar dimulai," jelas Wakil Kepala SMP Swasta Pencawan Medan Bidang Kesiswaan Yusdiani Br Surbakti SPd.

SMP Swasta Pencawan Medan yang telah berdiri sejak 1980 telah menghasilkan 4000 alumni yang rata-rata masuk ke SMA dan SMK Negeri favorit di Medan. " Hal ini membuktikan bahwa pembinaan kami terhadap anak-anak cukup memuaskan. Kami sebagai guru di SMP Swasta Pencawan Medan, siap mendidik anak-anak menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa," sebut Liasna Br Tarigan SPd, Waka. Bidang Kurikulum SMP Pencawan Medan, lulusan Unimed yang juga guru matematika di SMP Swasta Pencawan Medan. (M20/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments