Kamis, 13 Agu 2020
  • Home
  • Sekolah
  • Siswa SMAN 13 Medan Raih Medali Perunggu di KSN Kota Medan

Siswa SMAN 13 Medan Raih Medali Perunggu di KSN Kota Medan

redaksisib Rabu, 18 Maret 2020 18:53 WIB
SIB/Evy Daeli

Raditya Pramana bersama kedua guru pendampingnya, Ira Rahmiati MPd dan Vira Afriati MPd. 

Medan (SIB)
Keluarga besar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Medan berbahagia dan bersyukur karena 1 dari 18 siswanya yang menjadi perwakilan di Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kota Medan, yaitu Raditya Pramana berhasil meraih medali perunggu pada bidang studi astronomi.

Kepala SMAN 13 Mukhlis, mengatakan bahwa ini merupakan kejuaraan perdana selama mengikuti Olimpiade Sains Nasional atau sekarang disebut dengan KSN. Ia mengatakan bahwa selama 6 bulan Raditya terus dilatih dan dibina oleh dua guru pendamping dari Pelatih Olimpiade Sains Indonesia (POSI) di antaranya, Ira Rahmiati MPd dan Vira Afriati MPd.

"Alhamdullilah, kita cukup senang dan bangga. Dari 1095 peserta yang ikut, Raditya dan teman-temannya sudah melakukan yang terbaik. Tentu kita berharap ke depannya pencapaian prestasi anak didik di SMAN 13 Medan semakin lebih baik lagi. Tentu saya juga berharap siswa yang menang tidak merasa puas dengan hasil yang telah dicapai. Semoga siswa yang berprestasi dalam semua kegiatan dapat memotivasi siswa lain, agar ikut berprestasi. Terus belajar, berkarya dan berprestasi," kata Mukhlis kepada SIB di Medan, Senin (16/3). (M20/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments