Rabu, 19 Feb 2020
  • Home
  • Sekolah
  • Sejumlah SMA/SMK di Tapanuli Tengah Belum Miliki Infrastruktur Jalan

Sejumlah SMA/SMK di Tapanuli Tengah Belum Miliki Infrastruktur Jalan

admin Rabu, 09 Oktober 2019 20:01 WIB
SIB/Helman Tambunan
Akses Jalan : Kepala Sekolah Kardi Simanjuntak bersama siswa diabadikan di jalan sekolah, Kamis (3/10).
Tapteng (SIB) -Sejumlah Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) Negeri di Kabupaten Tapanuli Tengah belum memiliki infrastruktur jalan. Akibatnya para siswa maupun guru yang hendak ke sekolah terpaksa menapaki jalan setapak berlapis tanah.

Pantauan SIB di beberapa SMK Negeri yang belum memiliki infrastruktur, di antaranya SMA Negeri 2 Tukka, SMKN 1 Tapian Nauli, SMKN 1 Badiri, SMKN Sosorgadong, dan lainnya.

Kepala SMKN 1 Tapian Nauli Kardi Simanjuntak SPd kepada SIB di lokasi sekolah, Kamis (3/10) mengatakan sudah 5 tahun sejak tahun 2014 menggunakan akses jalan yang tidak memadai ke sekolah. Sementara kalau turun hujan jalan akan becek dan berlumpur.

Dikatakan, pihak sekolah yang memiliki 259 siswa itu bersama komite dan orangtua pernah memperbaiki jalan secara swadaya dengan pembatuan dan timbunan tanah, namun tidak bertahan lama sebab tergerus air hujan.

Selain itu, kepala sekolah mengaku sudah beberapa kali mengusulkan ke pemerintah kabupaten yang saat itu masih dibawah naungan dinas pendidikan kabupaten, bahkan anggota DPRD Tapanuli Tengah sudah turun ke lokasi tetapi tidak ada realisasi pembangunan.

Kepala sekolah berharap atensi Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara untuk membangun jalan menuju sekolah."Kami berharap jalan dengan panjang hanya 150 meter dengan lebar 5 meter itu bisa dibangun pemerintah provinsi,"ucapnya, seraya berharap atensi dari Anggota DPRD Sumatera Utara. (G04/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments