Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Sekolah
  • SMK Persiapan Pematangsiantar Gelar Workshop Program Pengembangan Sekolah Rujukan

SMK Persiapan Pematangsiantar Gelar Workshop Program Pengembangan Sekolah Rujukan

admin Rabu, 04 September 2019 18:01 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Para peserta workshop Sosialisasi Program Pengembangan SMK Rujukan foto bersama dengan Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provsu Amiruddin, Kasi SMK Cabdis Siantar KM Dongoran dan Kepala SMK Persiapan Edwin TH Simanjuntak SE MPd, Selasa (3/9).
Pematangsiantar (SIB) -SMK swasta Persiapan Pematangsiantar bersama PT Sukses Globalindo menggelar Workshop dan Sosialisasi Program Pengembangan SMK rujukan selama dua hari mulai tanggal 2 sampai dengan 3 September di Gedung SMK Persiapan.

Kepala SMK Swasta Persiapan, Edwin TH Simanjuntak SE MPd kepada wartawan menyampaikan, Selasa (3/9) bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan revolusi idustri 4.0 untuk menjadi SMK rujukan

Dikatakan, SMK rujukan adalah sebuah SMK yang kinerjanya bagus, akses luas dan efektif dalam hal pengelolaan institusi sehingga nantinya akan menjadi sekolah induk bagi 3 atau 4 SMK sejenis yang skalanya lebih kecil dimana lokasinya tidak berjauhan pada suatu daerah.

Edwin menambahkan, SMK rujukan harus memiliki kepemimpinan yang profesional, visi, misi dengan tujuan bersama sehingga SMK rujukan membutuhkan bengkel kerja produktif standar, bengkel kerja yang smart (cerdas), tempat uji kompetensi, fasilitas kegiatan bersama siswa dengan guru.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provsu Amiruddin, Kasi SMK Cabdis Siantar KM Dongoran, Pengawas Manajerial SMK swasta Persiapan Drs Nelson Sidabutar dan Kepala Bengkel (kabeg) dari PT.Sukses Motor Globalindo Darwin, Wakasek SMK Persiapan Siti Zahara SPd. (S09/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments