Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Sekolah
  • SMAN 5 Medan Ukir Juara I Olimpiade Akuntansi SMA se-Sumut

SMAN 5 Medan Ukir Juara I Olimpiade Akuntansi SMA se-Sumut

Rabu, 19 Februari 2014 18:52 WIB
SIB/Danres Saragih
Akuntansi : Kepala SMAN 5 Drs Harris Simamora MSi, foto bersama dengan Yesti Hasrawita, Dhea Ulfha Audina dan Heru Utomo Adji peraih juara I Olimpiade Akuntansi SMA se-Sumut, Jumat (14/2) di SMAN 5 Medan.
Medan (SIB)- SMA Negeri 5 Medan kembali  ukir prestasi juara I Olimpiade SMA/SMK se-Sumut pada Olimpiade Akuntansi III yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Ekonomi UISU Medan di Kampus Jalan Karya Bakti Medan, Selasa (11/2) lalu.

Demikian dikatakan Kepala SMAN 5 Drs Harris Simamora MSi kepada SIB, Jumat (14/2) di ruang kerjanya, Jalan Pelajar Medan bersama 3 siswa/i yang berhasil meraih prestasi juara I Olimpiade Akuntansi, antara lain Yesti Hasrawita, Dhea Ulfha Audina dan Heru Utomo Adji.

Dijelaskannya, selain menyabet jura 1 Olimpiade Akuntansi, siswa/i SMAN 5 juga meraih  juara harapan satu, yakni Dea Maghfira, Maura Sinaga dan Novia Maulida.

Atas prestasi yang diperoleh maka masing-masing juara akan memperoleh uang pembinaan, tropi dan sertifikat, dimana untuk Jura I memperoleh Rp 2,5 juta, Juara II Rp 2 juta, juara III Rp 1,5 juta.

Sementara juara harapan I juga memperoleh hadiah masing-masing Rp 1.250 ribu , harapan II Rp 1 juta dan juara harapan III Rp 750 ribu ditambah tropi dan sertifikat.

 Drs Harris H Simamora MSi mengatakan, sangat bangga kepada penyelenggara Olimpiade sehingga siswa/i termotivasi kembali agar lebih bersemangat untuk menempuh Ujian Nasional (UN) nantinya, serta mengigatkan kembali dan memperdalam ilmu akuntansi hingga ke perguruan tinggi.

“Saya mengharapkan Olimpiade Akuntansi ini akan terus terlaksana dengan berkesinambungan sehingga siswa/i akan lebih bersiap lagi untuk ikut berpacu dalam ilmu besama sekolah lain yang ada di Sumut.

Dan kepada siswa/i kami yang telah meraih juara  agar terus berlatih jangan cepat berpuas diri dan tetaplah meningkatkan prestasi.

Sementara yang belum mendapat juara agar tetap belajar sehingga kelak akan meraih prestasi yang lebih baik lagi,” harapnya.

Dijelaskan Simamora, bahwa SMAN 5 Medan telah banyak mendapat prestasi, selain juara Olimpiade Akuntansi, juga meraih juara I Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) oleh Jeremia F Zeke Butar-butar, perlombaan O2Sn  tingkat Kotah Medan SMAN 5 meraih juara III atas nama Hesty dan Vokal Group “Solenel Caror“ SMAN 5 juga meraih juara III tingkat Kota Medan dan banyak lagi prestasi lain. (A19/w)

 
T#gs Olimpiadependidikan
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments