Rabu, 19 Jun 2019

SMAN 3 Tuan Rumah NSDC Medan

admin Rabu, 29 Mei 2019 11:53 WIB
SIB/Evy Daeli
FOTO BERSAMA: Kacabdis Medan Utara H Sakti SPd MPd didampingi Kepala SMAN 3 Medan H Elfi Sahara SPd MSi berfoto bersama para peserta NSDC tingkat Kota Medan, Selasa (28/5).
Medan (SIB) -SMAN 3 Medan dipercaya sebagai tuan rumah seleksi National School Debating Championship (NSDC) 2019 tingkat Kota Medan dengan tema 'Improving Critical Thingking Through Debating' yang dilaksanakan pada 28-29 Mei.

Ajang bergengsi Bahasa Inggris tingkat SMA tahun ini diikuti sebanyak 63 siswa dari 21 tim sekolah baik negeri maupun swasta se-Kota Medan.

Kacabdisdik Medan Utara H Sakti SPd MPd dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap siswa Kota Medan dapat menjadi perwakilan yang maju di tingkat provinsi dan nasional.

"Kegiatan yang spektakuler, saya mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta yang ikut. Tunjukan bahwa kalian mampu bersaing agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Yang dikirim bertanding di ajang ini pastinya merupakan siswa terbaik di bidang Bahasa Inggris dari sekolahnya masing-masing. Untuk itu bertandinglah secara maksimal agar bisa membuat bangga sekolah yang kalian wakili, jangan sia-siakan kepercayaan yang sudah diberikan," katanya.

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, tidak ada terdengar, hal-hal yang kurang baik. Sebab melalui inilah siswa dapat menguji kemampuannya selama berlatih sejauh ini.

"Saya yakin kegiatan ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dan terhindar dari isu KKN dan sebagainya. Dan berharap para juri agar dapat melakukan penilaian dengan jujur dan adil, agar melalui kegiatam ini bisa melahirkan siswa yang memang benar-benar berprestasi," katanya.

Sementara Kepala SMAN 3 Medan H Elfi Sahara SPd MSi mengucapkan terimakasih karena sekolahnya diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah dan berupaya semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik.

"Selain menjadi tuan rumah yang baik tentunya kami berharap agar siswa SMAN 3 Medan bisa menjadi juara di ajang NSDS tingkat Kota Medan tahun ini," ujarnya.

Ia menjelaskan siswanya yang mewakili kegiatan ini adalah siswa terbaik dimana memang terlebih dulu diseleksi lalu setelah terpilih dilakukan pembinaan secara intensif. (M20/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments