Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Sekolah
  • SDN 115525 Sigambal Dibangun Bertingkat, Libatkan TP4D Kejari Labuhanbatu

SDN 115525 Sigambal Dibangun Bertingkat, Libatkan TP4D Kejari Labuhanbatu

admin Rabu, 14 Agustus 2019 21:12 WIB
Rantaurapat (SIB) -Ruang Kelas Baru (RKB) SD Negeri 115525 di Jalan HM Said 228 Sigambal Kelurahan Pardamean Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, ditambah dan akan dibangun bertingkat. Pembangunannya diawasi penuh oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte meletakkan batu pertama pembangunan RKB SDN itu, Selasa (30/7) disaksikan Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto, Plt Camat Rantau Selatan Marsono, kepala sekolah, Komite Sekolah, dan masyarakat.

"Pembangunan RKB ini dilaksanakan dengan swakelola oleh panitia pembangunan sekolah. Jumlah RKB yang dibangun 5 lokal besar tingkat dua dengan dana sebesar Rp1.231.810.000 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019," sebut Andi Suhaimi.

Dia menambahkan, RKB itu diperkirakan dapat menampung 500 anak didik serta pembangunan ini diawasi penuh oleh Tim Pengawal Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Labuhanbatu.

Kajari Setyo Pronoto selaku Ketua TP4D Kabupaten Labuhabatu, mengakui telah dilibatkan mengawasi pelaksanaan pembangunan RKB SDN 115525 Sigambal, sebagai pengawas dan pengaman pembangunan daerah di Kabupaten Labuhanbatu.

"Kami sangat mengapresiasi Plt Bupati Labuhanbatu yang melibatkan kami dalam pengawas dan pengaman pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu," sebutnya.

Setyo mengharapkan Komite Sekolah agar terus melakukan koordinasi, komunikasi dan konsultasi dengan TP4D untuk kelancaran pembangunan RKB berlantai 2 tersebut.

"Jika tidak ada hambatan, halangan yang berarti, sehingga pembangunan RKB ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu," ujar Setyo.

Khusus untuk pengawasan pembangunan RKB itu, Kajari menginstruksikan Kasi Intelijen Syahron Hasibuan untuk melihat situasi lapangan setiap saat, sehingga pembangunannya dapat diselesaikan tepat waktu dan tepat guna.

"Kita adalah pelayan masyarakat, maka kami hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat sebaik-baiknya," sebut Kajari.
Plt Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kajari dan seluruh pihak yang mendukung pembangunan SDN yang dulunya populer disebut SD 9 Sigambal.

"Untuk kelancaran dan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan dalam proses pembangunan RKB ini, maka Komite Sekolah selaku panitia pembangunan, jika ada keraguan agar selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Kajari atau Kasi Intel, sehingga pelaksanaan pekerjaan tidak melanggar rambu-rambu hukum yang yang berlaku," ujar Andi.

Katanya, Pemkab Labuhabatu dalam rangka mempersiapkan generasi penerus, akan terus berkonsentrasi di bidang urusan wajib yaitu pendidikan dan kesehatan.

"Langkah-langkah untuk mencapai keberhasilan bidang pendidikan dan kesehatan akan terus kita upayakan," sebutnya. (BR6/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments