Rabu, 19 Jun 2019
  • Home
  • Sekolah
  • Pesta Sekolah Minggu GKPS Sidorame Berlangsung Hikmat

Pesta Sekolah Minggu GKPS Sidorame Berlangsung Hikmat

admin Rabu, 12 Juni 2019 20:44 WIB
SIB/Danres Saragih
DIABADIKAN : Anak Sekolah Minggu/Remaja dan Guru Sekolah Minggu diabadikan saat bernyanyi pada perayaan Pesta Sekolah Minggu dan Hari Pentakosta, Minggu (9/6).
Medan (SIB) -Pesta Sekolah Minggu/Remaja dan Hari Pentakosta (turunnya Roh Kudus) yang dirayakan serentak se-GKPS juga dirayakan jemaat GKPS Sidorame Resort Medan Timur, Minggu (9/6). Acara itu dihibur dengan penampilan tari-tarian anak sekolah minggu dengan tarian simalungun.

St Drs Kasmir Munthe dalam khotbahnya mengajak seluruh jemaat, bapa, inang dan anak sekolah minggu/remaja menjadi berkat di rumah tangga, gereja dan masyarakat. Khotbah yang baik bukan hanya berkhotbah menabur firman Tuhan kepada jemaat semata, tetapi perlu juga pengaplikasiannya di masyarakat.

"Sebagai anak-anak Tuhan kita hendaknya bersinar di manapun kita berada. Memantul seperti sinar matahari menerangi bumi," ujarnya.

Ia berharap dengan memperingati datangnya Roh Kudus, jemaat GKPS Sidorame semakin dekat dengan Tuhan dan menjadi berkat dan teladan kepada semua orang dimana pun berada serta memuliakan dan menjadi saksi-saksi Kristus yang hidup di bumi.

Dalam acara khusus kebaktian itu juga ditampilkan fragmen anak bungsu yang bertobat yang dibawakan anak remaja sekolah minggu dan juga vocal group seksi bapa GKPS Sidorame.

Hadir dalam acara itu Pengantar Jemaat St Ir E Johannes Sinaga, Wakil Pengantar Jemaat St Ir Semli Sipayung, Tokoh Simalungun St Salmon Sinaga, Darwin Purba ATD MT, St Ir Saut M Pakpahan MM, St Jhony Girsang, St Poltak Gultom SH, St Risben Efendi Purba, Sy Kristian Silalahi, Ketua Sekolah Minggu St Deliana Purba, St Drs Beslida Saragih, St Ir Rosnisinta Girsang dan lainnya. (M12/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments