Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Sekolah
  • Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 1 Namorambe Diwarnai Aneka Perlombaan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 1 Namorambe Diwarnai Aneka Perlombaan

Rabu, 19 Februari 2014 18:41 WIB
SIB/Bob Sembiring
Kasek Drs Bonser Aritonang foto bersama dengan siswa pemenang lomba di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 1 Namorambe, Selasa (11/2).
Namorambe (SIB)- Diwarnai aneka permlobaan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SMPN 1 Namorambe berlangsung hikmad dan sukses, Selasa (11/2).

Adapun acara  yang diperlombakan masing-masing : lomba azan, MTQ, hapal surat pendek dan lomba pidato. Acara juga diselingi dengan nasyid dan penampilan pop song bernuansa rohani islam.

Dalam kata sambutannya, Kasek SMPN 1 Namorambe Drs Bonser Aritonang berharap kepada siswa agar perlombaan tersebut tidak hanya dijadikan  sebagai acara seremonial belaka. Namun hendaknya dapat dikembangkan kearah even yang lebih tinggi dikemudian hari.

"Hendaknya anak-anakku sekalian dapat mengembangkan diri lagi untuk ikut di even yang lebih tinggi baik tingkat daerah maupun nasional," ujar Aritonang.

Sebelumnya, dalam ceramahnya, Ustadz Bambang Irawan Hutasuhut pada intinya mengajak seluruh guru dan siswa untuk menjadikan teladan Nabi Muhammad SAW dalam mendidik siswanya di sekolah.

"Hendaknya kita sebagai pendidik dapat menjadi panutan bagi anak-anak kita di sekolah, seperti rasul mendidik  anak-anaknya. Demikian juga kepada adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah agar menjauhi bahaya narkoba, karena itu akan merusak mental dan masa depan anakbangsa," tegasnya.

Sementara itu, koordinator acara  Achmad Bahtiar MA selaku guru Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Namorambe kepada wartawan mengatakan,  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan setiap tahunnya di sekolah tersebut.

"Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi siswa kita untuk dapat mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW yang memiliki 4 sifat yaitu : sidiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tablig (menyampaikan) dan fatanah (cerdas)," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya : Kapolsek Namorambe AKPJH Situmorang, Sekcam Namorambe Ismail, staf KUA, para guru, siswa, staf dan undangan lainnya.(A27/ r)





T#gs Namorambe
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments