Sabtu, 25 Mei 2019
  • Home
  • Sekolah
  • Pentas Seni Yayasan Sekolah Harapan Baru Medan Berlangsung Meriah

Pentas Seni Yayasan Sekolah Harapan Baru Medan Berlangsung Meriah

admin Rabu, 15 Mei 2019 14:56 WIB
SIB/Dok
Kepala SD Harapan Baru Dra Lasmaria Simamora memberikan kata sambutan Pentas Seni Yayasan Harapan Baru didampingi Kepala SMA Drs Irmewanto Manurung, Kepala SMK Esranita Pandiangan SKom, Kepala SMP Kristina Peranginangin SPd dan Kepala TK Agustina NE Munthe SPd.
Medan (SIB) -Pentas Seni Yayasan Sekolah Harapan Baru diikuti siswa/i SD, SMP, SMA, SMK bersama orangtua siswa yang dilangsungkan baru-baru ini cukup meriah di halaman Sekolah Yayasan Harapan Baru Medan.

"Kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan seniman berprestasi, baik di lingkup sekolah maupun provinsi," harap Kepala SD Harapan Baru Dra Lasmaria Simamora.

Disebutkan Lasmaria Simamora, melalui pentas seni yang bertema "Siswa Dibentuk Nasionalis dan Berkarakter", para siswa dididik menjadi siswa yang cerdas dan berkarakter, pantang menyerah, bersaing sehat dan bersikap sportif.

"Paradigma lama yang menyatakan bahwa pendidikan hanya bisa didapat di ruang kelas, harus diubah. Pola pikir masyarakat harus terbuka untuk melihat bahwa pendidikan bisa didapat di manapun dia berada," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Lasmaria Simamora menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut membantu terselenggaranya pentas seni dengan lancar. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada tamu dan undangan, para guru dan siswa/i SD, SMP, SMA, SMK Harapan Baru.

Selanjutnya Ketua Pentas Seni Lusi Lasma Tambunan MPdK menyatakan, kegiatan pentas seni ini merupakan momen bagi para siswa di Sekolah Harapan Baru Medan ini untuk menjalin silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan dan kekompakan juga akan dapat membentuk dan membangun karakter dan watak serta budaya masyarakat melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam semangat sportifitas seni, sekaligus mengembangkan bakat para siswa di bidang seni.

Penasehat Yayasan Drs Janter Siregar MM menyatakan, melalui kegiatan ini karakter anak akan terbentuk. Siswa/i mendapat ruang untuk berprestasi dan para siswa dapat mengenal teman-temannya sebagai saudara satu sama lain.

"Melalui acara pentas seni, kita dapat melihat bagaimana siswa/i menunjukkan kebolehan mereka yang sangat memukau perhatian para undangan," ujarnya.

Selesai makan siang, acara pentas seni tetap berlangsung silih berganti menampilkan kebolehan dari siswa/i SD, SMP, SMA, SMK Harapan Baru Medan melalui tari-tarian dari etnik suku yang ada di NKRI.

Turut hadir pada acara ini Ketua Yayasan Vinceus Mangara Tua Siregar SE, Kepala TK Agustina NE Munthe SPd, Kepala SMP Kristina Perangin-angin SPd, Kepala SMA Drs Irmewanto Manurung, Kepala SMK Esranita Pandiangan SKom, Ketua Pensi Lusi Lasma Tambunan MPdK beserta para guru, staf dan pegawai Yayasan Harapan Baru. (Rel/R10/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments