Selasa, 21 Jan 2020
  • Home
  • Sekolah
  • Pentas Seni SMA Santo Thomas 2 Medan Meriah

Pentas Seni SMA Santo Thomas 2 Medan Meriah

redaksi Rabu, 11 Desember 2019 22:19 WIB
SIB/Dok
Kepala Sekolah Drs Nelson Nababan, M.SI. menyambut kedatangan Plt Wali kota Medan Akhyar Nasution pada Pentas Seni SMA Santo Thomas 2 di Jalan S Parman Medan.
Medan (SIB)
SMA Santo Thomas 2 Medan sukses menggelar pentas seni di lapangan sekolah Jalan S Parman No 107 Medan Sabtu (16/11).
Acara yang berlangsung meriah dihadiri ribuan orang ini dibuka Plt Wali kota Medan Ir. Akhyar Nasution didampingi Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Albon Sidauruk.

Dalam acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara UPTD Medan Selatan Drs Ramadhan Zuhri Bintang, Ketua YPK Don Bosco yang juga mantan anggota DPRD Medan Drs. Hendrik Halomoan Sitompul, MM, anggota DPRD Kota Medan Antonius Tumanggor, Camat Medan Petisah Agra Novrianda, perwakilan dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, para kepala Sekolah se YPK Don Bosco KAM, dan orangtua siswa dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Wali kota Medan mengatakan, pendidikan dapat diperoleh dari mana saja bukan hanya di ruang kelas karena itu merupakan paradigma lama jadi pola pikir masyarakat harus diubah.

"Jadikan alam semesta sebagai guru, jadikan apapun sebagai sumber referensi ilmu pengetahuan yang dapat menambah kapasitas diri kita. Lahirkan lebih banyak generasi muda yang kreatif, mampu menghasilkan karya di tengah keterbatasan, hingga dapat membawa nama Indonesia menggema di seluruh dunia," sebutnya.

Wali kota menambahkan, kegiatan pentas seni yang diselenggarakan ini dapat memfasilitasi minat, bakat, dan potensi seluruh siswa-siswa SMA Santo Thomas 2 Medan dalam bidang seni dan budaya.

Sementara Drs Hendrik Sitompul, MM. berharap kegiatan ini menjadi momen terbaik di masa SMA yang dapat dibanggakan oleh para siswa.

Dalam acara tersebut Kepala SMA Santo Thomas 2 Medan Drs Nelson Nababan M.Si mengungkapkan kegiatan pentas seni ini merupakan even sekolah yang selalu digelar setiap tiga tahun sekali yang diharapkan mampu memacu semangat peserta didik dan generasi muda untuk berani berkreasi dalam bidang seni yang berguna bagi hidupnya kelak.

"Melalui kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat mengembangkan potensi dan bakatnya sehingga siap dalam memperoleh dan menghadapi masa depan yang penuh tantangan. Serta apa yang mereka persiapkan untuk kegiatan ini menjadi pembelajaran hidup bagi seluruh peserta didik di SMA Santo Thomas 2 Medan." ungkap Nelson.

Ketua Panitia Sanny Samosir, S.Pd. (guru kimia) mengatakan pentas seni ini bertajuk SPECTRO (spectacular creativity Art of Stoda) dan mengambil tema Beyond The Limits. Sanny Samosir menambahkan acara pentas seni ini menghadirkan artis dari Jakarta yakni Petra Sihombing dan grup DJ Weird Genius. Kehadiran kedua artis ini juga telah mendukung suksesnya acara sehingga ribuan pengunjung tumpah ruah memadati lapangan SMA Santo Thomas 2 Medan Jalan S.Parman.

Menurut ketua panitia yang juga ketua OSIS SMA Santo Santo Thomas 2 Medan Immanuel Sembiring (XII IPS 3) acara pentas seni merupakan program kerja OSIS tahun ajaran 2019.

Ia menambahkan acara ini dirangkaikan dengan pertandingan dan kompetisi seni yang melibatkan pelajar dan generasi muda dari kota Medan dan sekitarnya.

Adapun perlombaan yang diadakan adalah kompetisi band, lomba melukis (drawing), modern dance, tari tradisional, vocal solo dan fashion show. Perlombaan diadakan pada 26 Oktober, 2 dan 13 November.

Acara puncak pentas seni yang diadakan pada (16/11) dimulai pukul 14.00 WIB yang menampilkan berbagai ragam acara yang menarik mulai dari pembukaan yang ditampilkan oleh anggota Paskibra dan kelompok pramuka SMA Santo Thomas 2 Medan, kemudian dilanjutkan dengan tari kolosal yang menampilkan ragam tarian dari berbagai etnis yang ada di Sumatera Utara seperti Batak Toba, Karo, Simalungun, Pakpak, Melayu dan lainnya yang melibatkan ratusan siswa yang sangat apik dan memukau. (R8/rel/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments