Jumat, 29 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Sekolah
  • Menag: Kita Harus Yakin Masalah Bangsa Teratasi Melalui Pendidikan

Menag: Kita Harus Yakin Masalah Bangsa Teratasi Melalui Pendidikan

Rabu, 12 Februari 2014 20:42 WIB
SIB/int
Menag Suryadarma Ali
Palu (SIB)- Menteri Agama Suryadharma Ali mengajak masyarakat untuk yakin bahwa berbagai permasalahan bangsa saat ini bisa teratasi melalui pendidikan.

Sebelum membuka Muktamar X Alkhairaat di Kota Palu, Senin, Suryadarma mengatakan moral dan budaya luhur yang diajarkan di lembaga pendidikan bisa membuat Indonesia maju.

Menurutnya, bangsa Indonesia memang memiliki kelemahan namun bukan berarti negara ini tidak punya kekuatan.

"Bangsa Indonesia mungkin juga masih tertinggal dari bangsa-bangsa lain namun tidak berarti kita tidak bisa menjadi bangsa yang unggul di masa depan," katanya.

"Bangsa Indonesia memang memiliki berbagai persoalan namun bukan berarti negara ini tak punya jawaban untuk mengatasi hal tersebut," ujarnya.

Suryadharma Ali mengatakan karakter dan moral menjadi persoalan di bangsa ini, dan untuk mengatasinya harus dilakukan dengan pendidikan agama dan budaya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk meyakini bahwa pendidikan agama yang telah dijalankan adalah sesuatu yang benar.

“Hanya melalui pesantren bisa dibangun moral yang sebaik-baiknya. Dan moral dan budaya yang luhur membuat Indonesia bisa maju," katanya.

Selain membuka Muktamar X Alkhairaat, Suryadarma juga meresmikan pembukaan sejumlah kelas, aula, kantor dan gedung di Kota Palu.

Acara pembukaan ini dihadiri Menteri Sosial yang juga unsur Pengurus Besar Alkhairaat Salim Segaf Aljufri, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Ketua Utama PB Alkhairaat Habib Saggaf Aljufri, Ketua Yayasan Pendidikan Alkhairaat Fadel Muhammad, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wali Kota Palu Rusdi Mastura dan sejumlah pejabat lainnya. (Ant/q)
T#gs Menag
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments