Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Sekolah
  • Kacabdis : Mari Ciptakan Inovasi dan Ide-ide Kreatif untuk Berwirausaha

Launching Implementasi Kewirausahaan di SMAN 1 Panombeian Panei

Kacabdis : Mari Ciptakan Inovasi dan Ide-ide Kreatif untuk Berwirausaha

admin Rabu, 07 Agustus 2019 21:32 WIB
SIB/Revado Marpaung
FOTO BERSAMA : Kepala Cabang Dinas Pendidikan Siantar-Simalungun Darwin Erikson Purba SSos MSi foto bersama dengan Kepala Sekolah Lord Byron Silalahi SPd MSi beserta guru-guru dan siswa yang mengikuti launching implementasi kewirausahaan di SMAN 1 Panombeian Panei, Jumat(2/8).
Panombeian Panei (SIB) -SMAN 1 Panombeian Panei Simalungun mendapat bantuan dari pemerintah kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk program kewirausahaan tahun 2019.

Hal tersebut dikatakan Kepala SMAN 1 Panombeian Panei Lord Byron Silalahi SPd MSi usai memberikan sambutan pada launching implementasi kewirausahaan di ruang sekolah SMA N 1 Panombeian Panei, Jumat(2/8).

Lord mengatakan, 204 SMA/SMK di Indonesia, salah satunya SMAN 1 Panombeian Panei mendapatkan program tersebut. "Se-Kabupaten Simalungun kita yang beruntung dan di Kota Pematangsiantar SMA Teladan", katanya.

Kepsek mengatakan tujuan kegiatan agar siswa kreatif berkarakter dalam berwirausaha, karena tidak semua siswa melanjut ke Perguruan Tinggi, tentu harus bisa menciptakan pekerjaan melalui wirausaha. "Bagaimana kita ciptakan pekerjaan sederhana tapi tidak mencontek usaha orang lain, tentu usaha yang belum pernah dibuat orang lain", kata Lord.

Oleh karena itu, mulailah membuka wawasan untuk berwirausaha. Sebab, pengusaha sukses itu dimulai dari nol, tidak ada pengusaha yang terus sukses, pelan-pelan tapi pasti, ujarnya.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Siantar-Simalungun Darwin Erikson Purba SSos MSi dalam sambutannya mengatakan agar siswa yang sudah dibekali untuk berwirausaha, mampu menciptakan inovasi, potensi dan ide-ide kreatif. Mengingat saat ini kemajuan dari pada tekhnologi informasi dan komunikasi, sekarang semua sudah serba aplikasi. "Sudah kita rasakan hebatnya menggunakan aplikasi android, hanya saja kemajuan tekhnologi sering disalahgunakan", katanya.(S13/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments