Senin, 24 Feb 2020
Banner Menu
Detail Utama 1
  • Home
  • Sekolah
  • Irup di PKMI I Kutalimbaru, Wakapolsek Iptu B Surbakti Minta Siswa Jauhi Narkoba

Irup di PKMI I Kutalimbaru, Wakapolsek Iptu B Surbakti Minta Siswa Jauhi Narkoba

Rabu, 12 Februari 2020 21:48 WIB
Foto SIB/Wilfred Manullang

FOTO BERSAMA: Wakapolsek Kutalimbaru Iptu B Surbakti dan Pimpinan Perguruan PKMI I Kutalimbaru Ernita Hutahaean STh berfoto bersama para siswa usai pelaksaan upacara, Senin (10/2). 

Kutalimbaru (SIB)
Wakapolsek Kutalimbaru Iptu B Surbakti mendapat kesempatan menjadi Inspektur Upacara (Irup) di PKMI I Kutalimbaru, Desa Lau Bekeri, Senin (10/2). Kehadiran wakapolsek menggantikan Kapolsek AKP B Sitanggang yang seharusnya menjadi irup namun berhalangan hadir karena menghadiri kegiatan di Medan.

Dalam sambutannya, Wakapolsek Iptu B Surbakti memberikan amanat di antaranya mengimbau sekaligus mengajak para pelajar untuk menjauhi narkoba dan geng motor. Dia menjelaskan, saat ini pihak kepolisian gencar mmberantas narkoba yang pengedarannya sudah semakin memprihatinkan dan memakan korban generasi milineal.

"Generasi muda terutama para pelajar harus memahami dan mendapat pengetahuan tentang bahaya penggunaan narkoba. Di tahun 2020 ini saja, ada dua warga kita yang ditangkap karena kasus narkoba," jelasnya. Di hadapan para siswa, wakapolsek menjelaskan bahwa peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apa pun profesinya.

Dia juga menerangkan bahwa selain narkoba, gangguan kamtibmas juga dilakukan geng motor. Kebanyakan para anggota geng motor adalah kaum remaja yang mempunyai rasa ingin tahunya, sehingga mulailan untuk masuk geng motor.

"Anak-anak kami jangan menyia-nyiakan hidup kalian dengan melakukan suatu tindakan yang bisa menghancurkan masa depanmu. Hidup ini adalah pilihan," katanya. Karena itu dia menghimbau agar seluruh siswa di PKMI I Kutalimbaru belajar tekun dan fokus belajar di sekolah agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud. Pimpinan Perguruan PKMI I Ernita Hutahaean STh mengucapkan terima kasih atas menyampaikan terima kasih atas perhatian, kehadiran dan bimbingan yang disampaikan wakapolsek.(R16/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments