Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Sekolah
  • Baru 70 Persen Guru di Labusel Bersertifikat, Tapi Tidak Mengurangi Mutu Pendidikan Siswa

Sekretaris Dinas Pendidikan Abdul Manan Ritonga, SE, M.AP

Baru 70 Persen Guru di Labusel Bersertifikat, Tapi Tidak Mengurangi Mutu Pendidikan Siswa

Rabu, 19 Februari 2014 18:50 WIB
SIB/Int
Ilustrasi
Kotapinang (SIB)- Hingga saat ini, baru sekitar 70 persen guru di Kabupaten Labuhanbatu Selatan bersertifikat. Di antaranya, adalah guru TK 1 orang, Sekolah Dasar (SD) 115 orang, SMP 125 orang, SMA/sederajat 71 orang dan SMK 6 orang.

“Dari sekira 2500-an guru di Kabupaten Labusel, baru 70 persen yang bersertifikat,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Abdul Manan Ritonga, SE, M.AP, kepada SIB, Senin (17/2).

Menurut Manan, ada beberapa faktor yang menyebabkan sebagian tenaga pengajar di Kabupaten Labuhanbatu Selatan belum mengikuti sertifikasi di antaranya belum menyelesaikan pendidikan Sarjana (S1). “Masih ada yang belum berizajah S1 dan ada dalam tahap kuliah.

Ke depan diprogramkan untuk mengikuti sertifikasi,” ungkapnya.

Selain itu, kata Sekretaris Dinas Pendidikan ini, banyaknya guru yang belum mengikuti program sertifikasi juga dikarenakan terbatasnya kuota yang disediakan. “Kuota yang diberikan terbatas hingga semua guru di Kabupaten Labuhanbatu Selatan belum dapat mengikuti sertifikasi,” tandasnya.

Abdul Manan menyebutkan, untuk tahun ini dan tahun 2015 direncanakan jumlah guru yang belum mengikuti program sertifikasi masih menunggu kuota dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Ia menerangkan, meski masih banyak guru di Kabupaten Labuhanbatu Selatan belum mengikuti sertifikasi, namun tidak mengurangi kualitas pendidikan anak pelajar.

“Tidak begitu besar mengurangi mutu pendidikan di Labusel. Kita terus memacu diri untuk meningkatkan mutu pendidikan anak sekolah TK, SD, SMP, SMA/sederajat dan SMK di Kabupaten Labuhanbatu Selatan tetap lebih baik,” pungkasnya. (D16/ r)
T#gs Kotapinangpendidikan
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments