Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Sekolah
  • Acara Perpisahan Kelas XII SMK - SMA YPT Teladan Medan Meriah

Acara Perpisahan Kelas XII SMK - SMA YPT Teladan Medan Meriah

redaksisib Rabu, 18 Maret 2020 18:09 WIB
SIB/Danres Saragih


FOTO BERSAMA: Ketua Pembina Drs J Sibuea, Badan Pengurus Ir Roni P Sibuea MPd, Herbet Sibuea SE, Kepala SMK Drs Rusman Manurung SPd, Kepala SMA H Kastro Nadir SPdI dan Ketua Panitia Manto Efendi Sianturi SPdK bersama sejumlah siswa foto bersama saat menerima cinderamata, Sabtu (14/3). 

Medan (SIB)
Acara perpisahan kelas XII siswa SMK - SMA Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT) Teladan Medan berlangsung meriah, Sabtu (14/3) di halaman sekolah, Jalan Bersama Medan Tembung.

Hadir dalam acara Ketua Pembina Drs J Sibuea, Badan Pengurus Ir Roni P Sibuea MPd, Herbeth Sibuea SE, Ir Beni Sihombing, Kepala SMK Drs Rusman Manurung SPd, Kepala SMA H Kastro Nadir SPdI para guru, ketua alumni, orang tua siswa dan tamu undangan lainnya.

Herbet Sibuea SE mewakili unsur Yayasan Pendidikan Teladan berharap kepada siswa yang akan mengikuti ujian nasional (UN) agar selalu menjaga kesehatan sehingga dapat mengikuti seluruh mata pelajaran ujian dan tetap giat belajar karena hasil ujian akan menentukan masa depan siswa.

Dia juga berharap kepada siswa SMK-SMA bila sudah tamat sekolah agar dapat bergabung dengan alumni SMK-SMA Teladan Medan, sebab info-info tentang pekerjaan sangat dibutuhkan untuk mencari pekerjaan. “Karena menurut pengalaman selama ini bila sudah tamat khusus siswa SMK banyak mencari pekerjaan, jadi keberadaan alumni sangat membantu mereka,” ujarnya.

Sibuea berpesan kepada siswa yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi agar selalu menjaga nama baik sekolah. “Kami juga bangga bila siswa kami banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi dan kepada siswa yang mencari pekerjaan kami juga selalu berdoa agar cepat mendapatkannya,” katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Manto Efendi Sianturi SPdK berterimakasih kepada segenap unsur pimpinan yayasan, guru dan siswa sehingga acara perpisahan dapat berlangsung meriah. Ia melaporkan jumlah siswa kelas XII yang ikut UN 2020 sebanyak 852 orang, dengan perincian 552 orang siswa SMK dan 273 orang siswa SMA.

Ketua Ikatan Alumni SMK - SMA Swasta Teladan Medan Ridwan Asnawi ST berharap kepada siswa SMK - SMA Teladan agar tetap eksis dengan bergabung dengan ikatan alumni. “Ikatan alumni merupakan tolak ukur di masyarakat, kalau alumninya sukses dan bekerja semua, hal ini membuktikan bahwa sekolah berprestasi. Untuk itu mari kita semua alumni bersatu dan tetap memberi contoh yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Kepala SMK Drs Rusman Manurung SPd mendorong para siswa agar selalu menjaga nama baik YPT Teladan Medan walau dimana kita berkiprah. Ia juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada ketua ikatan alumni yang juga turut hadir dan memberikan arahan dan motivasi siswa yang akan menyelesaikan studinya di tingkat SMA - SMK.

Acara perpisahan diawali tarian persembahan, kata-kata sambutan, penyerahan cinderamata, hiburan dari Naposo Band, Not Xmprewel (NX) dan Bintang Tamu Eltasya Natasha. Di akhir acara juga ada doa bersama dari Pandita Gunawan SE SPd MM Agama Budha, Pdt M Sahala Pasaribu STh Agama Kristen dan Ustat Kasto Nadir SPdI Agama Islam dan makan bersama. (M12/q)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments