Jumat, 05 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Sekolah
  • AGBI Desak Pemko Tanjungbalai Cairkan Dana Sertifikasi Guru 2012 yang Belum Dibayarkan

AGBI Desak Pemko Tanjungbalai Cairkan Dana Sertifikasi Guru 2012 yang Belum Dibayarkan

Rabu, 19 Februari 2014 18:45 WIB
SIB/Int
Ilustrasi
Tanjungbalai (SIB)- Asosiasi Guru Bantu Indonesia (AGBI) mendesak Pemko Tanjungbalai segera mencairkan tunggakan dana sertifikasi guru tahun 2012. Desakan itu disampaikan sejumlah guru pada pertemuan dengan Komisi C DPRD Tanjungbalai, Selasa (18/2).

“AGBI meminta Komisi C agar mendesak Pemko Tanjungbalai supaya segera mencairkan tunggakan dana sertifikasi guru yang belum dibayarkan untuk bulan November dan Desember tahun 2012 serta dana perimbangan kesejahteraan guru dari Gubsu yang tertunggak untuk bulan Juli hingga Desember 2011 dan Juli-Desember 2012.”ujar Ketua AGBI Tanjungbalai, Saut Sitorus kepada Ketua Komisi C, H Maralelo, Hj Nessy, Danil K dan Syahrial Bakti.

H Maralelo mengatakan, hasil komunikasi dengan Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (Kadis PPKAD) Sumiran SH, dana sertifikasi guru yang belum dibayarkan sedang dalam proses pengiriman data.

“Terkait kekurangan dana yang belum dibayarkan, PPKAD masih mengirimkan data guru penerima sertifikasi ke Kementerian Keuangan.”terang Maralelo.

Usai audiensi, Saut Sitorus kepada SIB menyesalkan lambannya proses pencairan dana sertifikasi guru dan dana perimbangan kesejahteraan guru dari Gubsu. “Sudah berulangkali kami para guru berunjukrasa ke Kantor DPRD mempertanyakan belum dicairkannya hak kami ini.

Bahkan kami sudah bertemu Wali Kota Thamrin Munthe. AGBI secara tegas menuntut kepastian kapan Pemko mencairkan dana tersebut, karena kami sangat membutuhkan untuk kepentingan anak dan istri kami di rumah.”pungkas Saut mendesak Wali Kota Thamrin Munthe memberikan jawaban kepastian pencairannya.(D20/D17/w)

 
T#gs tanjungbalaiGuru
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments