Senin, 09 Des 2019
  • Home
  • Sekolah
  • 6 Siswa SMA se-Pematangsiantar dan Simalungun Raih Prestasi di O2SP

6 Siswa SMA se-Pematangsiantar dan Simalungun Raih Prestasi di O2SP

admin Rabu, 14 Agustus 2019 21:10 WIB
Drs Hamonangan Aruan
Pematangsiantar (SIB) -Sebanyak 6 Siswa SMA se-Pematangsiantar dan Simalungun berhasil meraih prestasi di Olimpiade Olahraga Siswa Provinsi (O2SP) Sumatera Utara. Hal itu dikatakan Kasi SMA dan Pendidikan Khusus Cabdis Siantar Drs Hamonangan Aruan kepada wartawan, Sabtu (10/8).

Dikatakannya, adapun prestasi yang direbut oleh para siswa tersebut di antaranya juara 2 cabang olahraga pencak silat diraih oleh Syahbana Umar (SMAN 1 Bandar), juara 2 karate putri kumite, Kristina Matra Nainggolan (SMA Panombean Panei), juara 3 karate kata putra Michelen Amos Purba (SMAN 1 Raya), Atletik juara 3 kategori lari 100 meter putra atas nama Kevin Imanuel Sinaga (SMAN 1 Purba) sedangkan Muhammad asal MAN Pematangsiantar juara 3 karate kumite putra dan M Rangga asal SMAN 2 Pematangsiantar juara bulutangkis.

Aruan mengimbau kepada seluruh sekolah khususnya pembina supaya kegiatan eskul terutama cabang olahraga yang diolimpiadekan supaya betul-betul memberikan waktunya atau perhatiannya dengan maksimal dalam menyeleksi siswa.

Katanya lagi, tahun ini ada perkembangan, pada tahun lalu SMA dari Cabdis Siantar tidak ada dapat juara dan juga diharapkan kepada sekolah masing-masing agar mengapresiasi prestasi yang diraih siswanya pada O2SP dengan tujuan untuk memotivasi siswa yang sudah bersusah payah untuk meraih prestasi tersebut. (S09/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments