Sabtu, 21 September 2024

47 Siswa SMAN 1 Rantau Selatan Masuk PTN Jalur SNBP dan SPAN-PTKIN

Efran Simanjuntak - Sabtu, 18 Mei 2024 18:59 WIB
1.055 view
47 Siswa SMAN 1 Rantau Selatan Masuk PTN Jalur SNBP dan SPAN-PTKIN
Foto: harianSIB.com/Efran Simanjuntak
Kepala SMAN 1 Rantau Selatan, Solikhin MPd dan Wakasek, Yushendri Dalimunthe.

Kemudian, Runa Kholdinur Fazla Saragih dan Siti Dwi Cahya Nawar, jurusan Bimbingan dan Konseling Islam UIN Syahada Padangsidimpuan. Siti Maharani Siregar jurusan Hukum Tata Negara UIN Syahada Padangsidimpuan. Ummi Fadillah dan Winda Apriana jurusan Tadris Bahasa Indonesia IAIN Lhokseumawe. Faqih Albandian Nasution jurusan Hukum Tata Negara (Siyasah) UIN Syech M Djamil Djambek Bukittinggi. Irfan Arya Rambe jurusan Perbankan Syariah UIN Syahada Padangsidimpuan. Annisa Dwi Fatimah jurusan Bimbingan dan Konseling Islam UIN Syahada Padangsidimpuan. Ratu Aisyah Isti Pohan jurusan Perbankan Syariah UIN Syahada Padangsidimpuan dan Alfhi Syahri Saragih jurusan Hukum Ekonomi Syariah (Mua'malah) UIN Syahada Padangsidimpuan.

"Ini belum masuk yang jalur tes, ya. Selain prestasi itu, 8 siswa kita juga masuk Paskibra tahun 2024, di antaranya 5 puteri dan 1 di antaranya terpilih ke provinsi," sebutnya.

Baca Juga:

Siswa-siswi yang lulus Paskibra dari SMAN 1 Rantau Selatan, putera: Hifzi Ahmad Zahari, Kaffah Abdul Rahman, Afgani Fairuz Al Fahrezi Rambe. Puteri: Firayya (lulus ke Paskib Provinsi), Riska Ayda Harahap, Nafila Airina Zulya Siregar, Kayla Aulia Zain dan Siva Mawaddah Rahman.

Solikhin menambahkan, dalam mendidik dan membimbing anak-anak didik, ia selalu mendorong dan memotivasi siswa-siswinya untuk terus rajin belajar dan percaya diri untuk meraih cita-cita.

Baca Juga:

"Saya selalu bilang kepada anak-anak didik, percayalah, dengan bersekolah dan rajin belajar, kamu akan akan sejahtera. Karena salah satu cara untuk memutus tali kemiskinan, adalah dengan pendidikan. Banggalah menjadi alumni SMAN 1 Rantau Selatan," ujarnya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru