Minggu, 25 Agu 2019
  • Home
  • Sekolah
  • 288 Siswa SMA Negeri 1 Tanjungmorawa Ikuti Test Psikologi

288 Siswa SMA Negeri 1 Tanjungmorawa Ikuti Test Psikologi

admin Rabu, 07 Agustus 2019 21:37 WIB
SIB/Dok
MOTIVASI: Anggota DPRD Deliserdang yang juga alumni SMA Negeri 1 Tanjungmorawa Said Hadi saat memberi motivasi kepada siswa-siswi yang sedang mengikuti test psikologi, Senin (5/8).
Deliserdang (SIB) -Sebanyak 288 siswa/siswi kelas X SMA Negeri 1 Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang tahun ajaran 2019-2020 mengikuti test psikologi yang dilaksanakan Inteligentia Consultant Human Resources Suplier & Development (ICHRSD) di sekolah tersebut, Senin (5/8).

Test psikologi tersebut dihadiri Kepala SMA Negeri 1 Tanjungmorawa Drs James MPd, Wakasek bidang Kesiswaan Makmur Effendi Sitompul, Wakasek Kurikulum Marianus Purba MPd dan anggota DPRD Deliserdang H Said Hadi.

Direktur ICHRSD, Drs Laksana Tobing MPSi mengatakan, test psikologi itu sangat penting dilakukan untuk mengetahui sejauhmana tingkat kecerdasan siswa dalam menjawab berbagai persoalan yang terjadi. Agar dapat menghasilkan siswa yang cerdas dan terampil dalam segala bidang.

"Inilah yang menjadi permasalahan mengapa perlu dilakukan test psikologi terhadap siswa. Mudah-mudahan dengan dilakukannya test psikologi ini nantinya siswa dapat menentukan pilihannya akan menjadi apa setelah menyelesaikan pendidikan di tingkat SMA ini," kata Laksana Tobing.

Hal yang sama disampaikan Said Hadi yang menyambut positif kegiatan tersebut. Menurut Said Hadi yang juga alumni tahun 1989 sekolah itu, banyak faktor yang mempengaruhi seseorang itu berhasil mencapai apa yang diinginkan antara lain belajar dengan rajin.

"Belajarlah kalian dengan rajin dan jangan lupa melaksanakan perintah agama serta mematuhi nasehat guru dan orangtua. Tak kalah pentingnya dari semua itu jangan pernah sekali-kali mengenal narkoba. Jika hal ini dipedomani dalam diri kalian, maka keberhasilan dan sukses itu akan kalian dapatkan," imbau Said Hadi.

Sementara itu James MPd mengatakan, test psikologi ini merupakan kegiatan rutin dilakukannya terhadap siswa yang pelaksanaanya disesuaikan dengan jadwal dari ICHRSD. (T05/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments