Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

26 Tim SMA Ikuti LPI Labuhanbatu

Rabu, 11 Maret 2020 21:07 WIB
Foto SIB/Dok

BUKA LPI SLTA: Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih menendang bola membuka Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat pelajar SLTA, Jumat (6/3), di Stadion Binaraga Rantauprapat. Turnamen sepak bola LPI ini diikuti 26 tim kesebelasan dari berbagai sekolah SLTA di Kabupaten Labuhanbatu. 

Rantauprapat (SIB)
Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih mewakili bupati menendang bola membuka Liga Pendidikan Indonesia (LPI) di Stadion Binaraga Rantauprapat, Jumat (6/3). Turnamen sepak bola memperebutkan piala bergilir bupati itu diikuti 26 tim dari berbagai sekolah di Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu dalam pidato tertulis yang disampaikan Sekda Ahmad Muflih menyebut tujuan turnamen liga pendidikan ini untuk pembinaan dan motivasi para atlet sepak bola di kalangan pelajar meraih prestasi hingga tingkat nasional.

"Pemkab Labuhanbatu sangat menginginkan daerah ini bisa melahirkan bintang sepak bola di kanca nasional hingga internasional. Dari itu LPI ini perlu diadakan untuk meningkatkan motivasi terhadap para atlet sepak bola di kalangan pelajar dalam meraih prestasi di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional," sebutnya.

Dia mengharapkan panitia memasilitasi peserta dengan baik dan para pemain dapat menunjukkan kemampuan yang dimiliki dengan bermain sportif dari awal hingga akhir pertandingan.

"Inti dari turnamen ini bukanlah sekedar mencari siapa yang jago, namun keseportifan dalam bertanding juga menjadi satu penilaian. Wasit juga kami harapkan dapat memimpin pertandingan ini dengan adil dan tidak melukai keindahan turnamen ini," ujarnya.

Muflih juga mengajak peserta untuk giat berolahraga dan menjauhi narkoba. "Ayo berolahraga dan jauhi narkoba! Saya yakin kalau sudah kuat kecintaan kita pada olahraga maka tidak ada niat mendekatkan diri pada narkoba. Olahraga yes narkoba no. Semoga LPI ini dapat bermanfaat dan menjadi batu loncatan meningkatkan prestasi, ujar Muflih.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, Sahrizal Hasibuan, melaporkan dasar kegiatan ini keputusan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Labuhanbatu nomor: 426/172/DISPORABUDPAR/2020 tanggal 7 Februari 2020 tentang pembentukan panitia dan pelaksanaan Liga Pendidikan Indonesia tahun 2020 tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

"Tujuan pelaksanaan turnamen LPI ini juga untuk memberikan penghargaan kepada para kepala sekolah tingkat SLTA yang selama ini dinilai cukup baik membina olahraga sepak bola melalui guru olahraga yang sungguh-sungguh melatih murid-muridnya di sekolah masing-masing," jelasnya.

Ia merinci hadiah yang disediakan panitia untuk para juara. Juara 1 mendapatkan piala bergilir Bupati Labuhanbatu, piala, medali kejuaraan, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp3.250.000. Untuk juara 2 diberikan piala kejuaraan, medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp2.750.000. Untuk juara 3 diberikan piala, medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp2.250.000. Juara 4 mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan Rp1,5 juta. Panitia juga menyediakan hadiah uang tunai Rp 300 ribu untuk top scorer.

"Saya ucapkan anne-marie dan terimakasih kepada bupati, Sekda, seluruh asisten Setdakab Labuhanbatu, para kepala OPD, seluruh kepala sekolah, guru olahraga dan pelatih yang mendukung even ini. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan perhatian masyarakat terhadap olahraga di Labuhanbatu untuk meningkatkan prestasi di bidang masing-masing," sebut Syahrizal.

Pembukaan turnamen ini dihadiri Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, unsur Forkopimda, para asisten, para kepala OPD, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan Kabag sekretariat daerah, pimpinan BUMN dan BUMD, Ketua KONI Ferry Wijaya, pengurus Askab PSSI, ketua KNPI, para kepala sekolah dan official, para atlet, pelatih dan pegiat olahraga. (BR6/q)


T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments