Selasa, 18 Jun 2019
  • Home
  • Sekolah
  • 19 Lulusan SMA Pencawan Medan Diterima di PTN Favorit

19 Lulusan SMA Pencawan Medan Diterima di PTN Favorit

* 15 Orang Mendapat Beasiswa Bidikmisi
admin Rabu, 29 Mei 2019 12:11 WIB
SIB/Dok
Medan (SIB) -Sebanyak 19 lulusan SMA Pencawan Medan tahun 2019 diterima masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia. 15 Orang di antaranya mendapat beasiswa (bidikmisi).

Ke-19 siswa yang diterima di PTN tersebut adalah Edi Pindonta Depari (SNMPTN/Bidikmisi/USU). Grace Kresia Br Ginting (SNMPTN/Bidikmisi/USU), Shinta Tri Oktavia (SMPTN/Bidikmisi/USU& Polmed). Tri Sert Ulina Br Tarigan (SNMPTN/USU), Silvia Regina Br Perangin-angin (SNMPTN/Bidikmisi/USU), Vivien (SNMPTN/Bidikmisi/USU) Nanda Riahna Finem (SNMPTN/Unimed), Natasya Ekarina P Br Ginting (SNMPTN/Univ. Jenderal Soedirman), Anita (SNMPTN/Bidikmisi/Univ. Sam Ratulangi). Evi Pratama Br Padang (SNMPTN/Bidikmisi/Univ. Negeri Manado). Sania Veolita Br Ginting (SNMPTN/Bidikmisi/Univ. Negeri Manado), Aris Abdillah (Bidikmisi/Polmed & PTKI), Intan Sari Dewi (Bidikmisi/Polmed), Frengky Lastin Ginting (Bidikmisi/Polmed), Fitriany Natalia Br Bakara (Bidikmisi/Polmed), Erwin Daud Tarigan (SNMPTN/ USU), Lasiri Tumanggor SMPTN/Univ. Sam Ratulangi), Missionaris Daeli (Bidikmisi/Polmed) dan Asmita Yohana Br Perangin-angin (Bidikmisi/Polmed).

Kepala SMA Pencawan Nila Nekodema Barus SPd didampingi PKS Kurikulum Rehulina Sitepu S Pd dan PKS Kesiswaan Memory Milala SPd mengatakan, siswa/i lulusan SMA Pencawan Medan tersebut merupakan siswa/i yang memiliki minat belajar yang tinggi, sehingga prestasi mereka sejak kelas X terus ditingkatkan hingga kelas XII.

Sementara Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Nasional Pencawan Medan Ruben Tarigan SE mengatakan, prestasi tersebut adalah hasil dari kesungguhan dan ketekunan siswa/i, serta dukungan guru-guru dalam proses belajar mengajar di SMA Pencawan Medan, sehingga mereka diterima masuk PTN favorit di Indonesia, terutama yang mendapat Bidikmisi yaitu beasiswa dari Pemerintah RI selama masa kuliah sampai lulus (Sarjana), seluruh biaya termasuk uang kuliah, uang makan dan akomodasi ditanggung pemerintah dan lulus di 2 Perguruan Tinggi Negeri sekaligus.

Selanjutnya Nila Nekodema Barus SPd menjelaskan, SMA Pencawan Medan telah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sejak tahun lalu, juga didukung dengan fasilitas sarana dan prasarana seperti Lab IPA (Kimia, Fisika dan Biologi). Lab Komputer yang dilengkapi dengan internet, serta menggalakkan kegiatan olahraga seperti Futsal, Voli, Bulu Tangkis dan Tenis Meja yang dilaksanakan pada setiap hari Kamis.

Wakil PKS Kurikulum Rehulina Sitepu SPd menambahkan bahwa selain dengan ilmu pengetahuan, pihaknya juga membina siswa/i SMA Pencawan Medan melalui bimbingan rohani baik bagi yang beragama Islam maupun Kristen yang rutin setiap hari Jumat serta kegiatan Pramuka yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. (M20/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments