Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Sekolah
  • 16 Tim SMA Negeri dan Swasta Kota Medan Ikut Lomba Debat Bahasa Indonesia

16 Tim SMA Negeri dan Swasta Kota Medan Ikut Lomba Debat Bahasa Indonesia

admin Rabu, 29 Mei 2019 12:10 WIB
Ilustrasi
Medan (SIB) -Sekolah Menegah Atas (SMA) negeri dan swasta kota Medan menggelar lomba debat Bahasa Indonesia selama dua hari dimulai pada 28-29 Mei, yang berlangsung di SMAN 7 Medan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 16 tim dari perwakilan beberapa SMA negeri maupun swasta Kota Medan, dimana dalam 1 tim berjumlah 3 orang.

Kacabdisdik Medan Selatan R Zuhri Bintang kepada SIB menjelaskan, kompetisi ini merupakan wadah bagi para siswa dalam mengembangkan dan menampilkan bakatnya, yang dapat mampu berkomunikasi dan berpikir jernih dan kritis di depan banyak orang.

"Diharapkan dengan kegiatan positif ini dapat memacu para siswa generasi penerus untuk lebih bersemangat lagi dalam mengembangkan ilmu pengetahuannya melalui bakat antara lain seperti lomba debat Bahasa Indonesia," katanya.

Lanjutnya, menyadari pentingnya penggunaan Bahasa Indonesia, ajang ini juga bertujuan untuk melatih peserta didik SMA agar terbiasa berpikir kreatif dan inovatif, mampu berkomunikasi secara efektif, serta mampu menyampaikan argumentasi di depan publik dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

"Tentu yang mempunyai bakat dan minat dalam debat ini adalah peserta yang terbaik dari sekolahnya masing-masing. Sehingga diharapkan siapapun yang menjadi juaranya dapat mewakili Kota Medan di tingkat provinsi maupun nasional. Dan peserta didik yang terpilih saya imbau sekolahnya agar dapat menfasilitasi siswanya untuk mengembangkan kemampuan argumentasi, pemecahan masalah dan penyampaian pendapat secara sistematis dan menarik," katanya.

Sementara Ketua MKKS Mukhlis berharap seluruh kegiatan ini dapat membangun kapasitas generasi muda Indonesia dalam berpartisipasi secara aktif dalam demokrasi dan pergaulan global untuk kemajuan Bangsa Indonesia. (M20/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments