Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Sekolah
  • 10 Kota Pelajar Terbaik di Dunia Tahun 2019 Versi QS World Ranking

10 Kota Pelajar Terbaik di Dunia Tahun 2019 Versi QS World Ranking

admin Rabu, 04 September 2019 18:10 WIB
London
Jakarta (SIB) -Selain reputasi akademik, kondisi lingkungan di sekitar kampus menjadi pertimbangan lain para calon mahasiswa saat memilih perguruan tinggi. Biasanya, perguruan tinggi favorit berlokasi di kota yang ramah untuk pelajar.

Sebuah kota dikatakan ramah bagi pelajar dilihat dari segi keamanan, kebersihan, kondisi fasilitas publik, hingga kemudahan aksesnya. Berdasarkan survei QS World Ranking, berikut adalah sepuluh kota pelajar terbaik di dunia tahun 2019.

1. London
London, ibu kota Inggris dan Britania Raya, menempati posisi teratas kota pelajar terbaik di dunia tahun 2019 versi QS World Ranking. Di kota ini berdiri banyak perguruan tinggi favorit yang menjadi rujukan mahasiswa dari seluruh penjuru dunia.

Beberapa selebriti Indonesia juga menempuh pendidikan di sana seperti El Rumi, Shaloom Razade yang merupakan putri sulung Wulan Guritno, hingga penyanyi Gita Gutawa.

2. Tokyo
Jika London menempati posisi teratas kota pelajar terbaik di Eropa, Asia memiliki Tokyo sebagai kota favorit para pelajar dari berbagai belahan dunia. Kemajuan teknologi yang diikuti dengan perilaku cinta lingkungan masyarakatnya, menjadikan Tokyo sebagai kota yang ramah bagi pendatang maupun warga asli.

3. Melbourne
Di benua Australia, Melbourne juga termasuk dalam sepuluh besar kota pelajar terbaik di dunia. Kondisi keaman dan kenyamanan di sana cukup kondusif bagi mahasiswa pendatang dari luar negeri.

Perguruan tinggi di Melbourne juga memiliki kualitas yang baik, seperti Melbourne University dan Monash University.

4. Munich
Munich atau Munchen menempati posisi keempat kota pelajar terbaik di dunia tahun 2019. Ibu kota negara bagian Bayern ini juga dinobatkan sebagai kota finansial utama di Jerman.

Memiliki kepadatan tertinggi ketiga setelah Berlin dan Hamburg, Munich dinobatkan sebagai kota ternyaman bagi ekspatriat atau pendatang dari luar negeri.

5. Berlin
Sebagai ibu kota negara, Berlin menjadi kota terbesar pertama di Jerman dan kedua di seluruh daratan Uni Eropa. Berlin menjelma kawasan metropolitan yang menawarkan kemegahan sekaligus kenyamanan bagi penduduknya, termasuk para pendatang.

Kota ini juga menjadi pusat pendidikan dan penelitian ilmiah. Gak heran jika Berlin dinobatkan sebagai kota pelajar terbaik ke-5 tahun 2019 versi QS World Ranking.

6. Montreal
Bergeser ke benua Amerika, Montreal menempati urutan ke-6 kota pelajar terbaik tahun 2019 versi QS World Ranking. Kota terbesar kedua di Kanada ini memiliki sederet perguruan tinggi berkualitas dengan kondisi keamanan yang terbilang kondusif.

7. Paris
Gak cuma dikenal lewat Menara Eiffel, Paris ternyata menduduki peringkat ke-7 kota pelajar terbaik di dunia tahun 2019 versi QS World Ranking. Sektor pendidikan, sains, dan budaya yang unggul di Paris menjadikannya salah satu rujukan favorit pelajar dari berbagai penjuru dunia.

Paris juga dinobatkan sebagai kota perekonomian terbesar di Eropa dengan jumlah kunjungan turis terpadat di dunia.

8. Zurich
Dikenal sebagai kota terbesar dan pusat perdagangan di Swiss, Zurich juga termasuk dalam sepuluh besar kota pelajar terbaik di dunia tahun 2019 versi QS World Ranking. Prodi teknik dan pengembangan teknologi menjadi yang terfavorit di sana.

9. Sydney
Selain Melbourne, Sydney juga merupakan kota pelajar terbaik di benua Australia. Di tahun 2019 ini, survei QS World Ranking mencatat Sydney di peringkat ke-9 kota pelajar terbaik sedunia.

10. Seoul
Seoul, ibu kota Korea Selatan, juga dikenal sebagai kota pelajar yang memiliki banyak universitas favorit. Bidang sains dan teknologinya cukup unggul, ditambah dengan kondisi kota yang kondusif bagi pendatang. (Idntimes.com/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments