Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Profil
  • UNITA Buka Kampus Desa Matiti Untuk Masyarakat Humbahas
  • Home
  • Profil
  • UNITA Buka Kampus Desa Matiti Untuk Masyarakat Humbahas

UNITA Buka Kampus Desa Matiti Untuk Masyarakat Humbahas

* TA 2014/2015 Membuka Perkuliahan Intensive Course di Kampus Desa Silangit
Senin, 01 September 2014 09:13 WIB
SIB/RH Siregar SH
Foto Bersama : Kadis Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Humbahas Bona Santo Sitinjak SE MM (nomor 3 dari kanan) foto bersama mulai dari kiri, Pegawai FE UNITA Singal Lestari Siahaan SH, Sekretaris Program Studi Delviana Sihombing SE MSi, PD I R
Doloksanggul (SIB)- Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) membuka kampus di Desa Matiti, Humbahas yang berlokasi di gedung Sekolah Laboratory FKIP.

Dekan FE UNITA Joan Berlin Damanik SSi MM menyampaikan kabar itu dalam pertemuan dengan Kadis Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Humbahas Bona Santo Sitinjak SE MM,  Jumat (29/8) di Doloksanggul.

Sistem perkuliahan diterapkan dengan sistem SKS dan mengacu kepada kurikulum inti dan kurikulum institusional.  Mata kuliah didistribusikan secara proposional antara lain mata kuliah pengembangan kepribadian (MPK), mata kuliah keilmuan (MKK), mata kuliah keahlian berkarya (MKB), mata kuliah perilaku berkarya (MPB) dan mata kuliah berkehidupan bermasyarakat (MBB).

Tujuannya untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi sarjana yang memiliki kepribadian intelektual yang menerapkan akal budi sehat, berkemampuan mentransfer ilmu pengetahuannya kepada masyarakat, mandiri untuk mengantisipasi tuntutan akan sumber daya manusia yang  berorientasi kompetensi diri dan berkemampuan bersama dalam meningkatkan sumber daya manusia di masa depan.

Mendengarkan penjelasan itu, Bona Santo menyambut baik dan mendorong masyarakat termasuk PNS yang belum sarjana agar kuliah di Kampus  UNITA, Desa Matiti, Doloksanggul, karena efektif dan efesien. Dengan dibukanya perkuliahaan di Matiti Doloksanggul, maka masyarakat yang ingin kuliah sudah sangat terbantu. Masyarakat dari Doloksanggul, Pakkat, Parlilitan dan Tarabintang termasuk kecamatan lain tidak perlu lagi jauh-jauh ke Silangit Siborongborong. Ini akan saya sampaikan kepada Bupati Humbahas bapak Drs Maddin Sihombing. Pemkab Humbahas juga bersedia sebagai pembicara apabila ada seminar di UNITA” ujar Bona.

INTENSIVE COURSE
Pada pertemuan itu, Joan Berlin juga sekaligus memperkenalkan program perkuliahan Intensive Course yang mulai tahun ajaran ini dilaksanakan di Kampus Bumi Pendidikan, Desa Silangit, Taput.

Perkuliahan Intensive Course ini untuk mengakomodir  wiraswasta/karyawan swasta dan pemerintahan termasuk para pejabat lembaga institusi serta mahasiswa/i transfer. Program didesain dengan pola kurikulum terpadu yang dapat diikuti mahasiswa secara intensif dengan target menyelesaikan kurikulum dalam 3 tahun yang diperkaya dengan tutorial. Perkuliahan dilaksanakan tiap hari Jumat dan Sabtu dengan ruang kelas digital.

Ikut mendampingi Dekan yaitu Pemkabtu Dekan PD I Rosalinda S Sitompul SE MM, PD III David YD Mahulae SE ME (Anggota DPRD Humbahas terpilih), Sekretaris Program Studi Delviana Sihombing SE MSi dan pegawai Singal Lestari Siahaan SH. (F2/i)




T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments