Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Profil
  • Tim PLN Sumut Ikut Pulihkan 100 Persen Listrik di Sulteng
  • Home
  • Profil
  • Tim PLN Sumut Ikut Pulihkan 100 Persen Listrik di Sulteng

Tim PLN Sumut Ikut Pulihkan 100 Persen Listrik di Sulteng

Selasa, 16 Oktober 2018 16:43 WIB
Medan (SIB)-  Sepuluh orang anggota tim relawan Palu, Donggala, Sigi dan Parigi yang berasal dari PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara telah kembali ke Sumut, Senin (15/10). 

Mereka dijemput di Bandara Kualanamu dan disambut seluruh manajemen PLN UIW Sumut dengan prosesi pengalungan bunga dan pemberian apresiasi. Enam belas hari sejak bencana yang menimpa Palu, Donggala, Sigi dan Parigi tersebut, seluruh tim relawan Palu yang tergabung dari unit PLN se-Indonesia telah berhasil menyalakan 7 Gardu Induk 100% dan 1.950 Gardu Distribusi. 

Tidak hanya itu, 45 penyulang telah pulih 100%, ditandai dengan telah menyalanya listrik pelanggan-pelanggan prioritas seperti rumah sakit, PDAM, SPBU, BTS, PDAM dan lain sebagainya. 

PLN juga telah memastikan daya listrik sebesar 101 MW tersedia untuk Palu dan sekitarnya. Sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi untuk segera memulihkan Palu dan sekitarnya, maka PLN bekerja keras memerbaiki seluruh jaringan PLN yang terkena dampak gempa, mengaliri listrik ke daerahdaerah yang genting, serta membangkitkan kembali geliat ekonomi di daerah tersebut. Manajemen PLN Sumut diwakili Manajer Distribusi Taufik Hidayat menyampaikan apresiasi dan terima-kasih atas keberanian seluruh tim relawan PLN UIW Sumut yang berasal dari tim PDKB dan Yantek UP3 Medan. "Alhamdulillah semua relawan yang berangkat ke Palu telah kembali dengan selamat. Kami sangat bangga kepada semua relawan yang telah bekerja keras mengembalikan kondisi kelistrikan di daerah pasca bencana," kata Taufik. 

Ketua Tim Relawan yang diwakili Azhar dari PDKB Area Medan menjelaskan pengalaman mereka saat menjadi relawan. "Sungguh pengalaman berharga bagi kami, saat kami datang, Palu begitu mencekam, yang ada di jalan hanya relawan PLN, Basarnas, TNI dan Polri. Rekor yang diraih Tim Relawan Sumut yaitu berhasil memulihkan 26 trafo dalam waktu 1 hari dan total 176 trafo berhasil dipulihkan selama tim berada di sana," ungkap Azhar. 

Seluruh tim relawan Sumut juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mereka menyelesaikan tugas mulia tersebut. Juga berterima kasih kepada Manajemen PLN UIW Sumut. (A01/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments