Selasa, 21 Mei 2019
  • Home
  • Profil
  • Tabrak Truk Hino Di Jalan Tol Belmera, Pengemudi Porsche Tewas Terpanggang
  • Home
  • Profil
  • Tabrak Truk Hino Di Jalan Tol Belmera, Pengemudi Porsche Tewas Terpanggang

Tabrak Truk Hino Di Jalan Tol Belmera, Pengemudi Porsche Tewas Terpanggang

*Dalam Sehari 8 Korban Tewas Laka Lantas di Sumut
Selasa, 09 Desember 2014 10:34 WIB
SIB/A27
EVAKUASI: Truk Hino dan Porsche Boxster yang terbakar dievakuasi Sat Lantas Polres Deli Serdang dari lokasi kejadian ke Mapolres, Senin (8/12).
Deli Serdang (SIB)- Pengemudi  sedan Porsche Boxster BK 12 AL, Rubi Hanto (27) warga Jalan Brigjen Hamid Gang Dame Indah Blok G Medan Johor  tewas terpanggang, setelah menabrak truk Hino plat kuning BK 9245 CR, saat melintas di Jalan Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjung Morawa) di Km 30 + 900 di Dusun II Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (8/12) dinihari pukul 00.30 WIB.

Informasi diperoleh, sebelumnya sedan Porsche Boxster masuk pintu tol Tanjung Morawa. Tiba di lokasi kejadian, dengan kecepatan tinggi sedan Porsche Boxster menabrak truk Hino yang melintas di depannya, hingga sedan masuk ke kolong truk. Tabrakan itu menimbulkan api dan membakar sedan Forche Boxter, selanjutnya membakar truk Hino bermuatan tas, dompet, ikat pinggang, horden dan benang ekspor dari Dumai.

Pengemudi sedan Porsche Boxster yang diduga sudah terluka dan terjepit di kolong truk, kemudian terbakar dan tewas di tempat kejadian. Mengetahui kejadian, sopir truk melarikan diri. Sedan Forche Boxter dan truk Hino hangus terbakar, sehingga pihak kepolisian hanya bisa mengevakuasi rangka mobil yang sudah hangus. Jenazah korban laka kebakaran dilarikan ke RSU Pirngadi Medan.

MENGAIS REZEKI
Tabrakan yang menimbulkan kebakaran 2 mobil itu mengakibatkan jalan tol menuju Belawan macet hingga 3 Km. Namun puluhan warga sekitar jalan tol mengais rezeki dengan mengumpulkan puing-puing barang muatan truk seperti kepala ikat pinggang. Guna penyelidikan lebih lanjut, puing kedua mobil yang terbakar diamankan di unit Laka Sat Lantas Polres Deli Serdang, sedang sopir truk kini masih dalam pencarian.

Dalam Sehari, 8 Korban Tewas
Dalam sehari, terjadi 15 kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah Sumut, dengan 8 korban tewas, 2 luka berat, 17 luka ringan dan kerugian material mencapai hingga Rp1 miliar. Keterangan itu disebutkan Kabid Humas Poldasu AKBP Helfi Assegaf melalui pesan singkat, Senin (8/12) malam.

Dikatakan, 15 kasus Laka Lantas itu terjadi di Sumut, antara lain di wilayah hukum  Polresta Medan 1 kasus dengan 1 korban luka berat, Langkat 2 kasus dengan 4 korban luka ringan, Deli Serdang 3 kasus dengan 1 korban meninggal dunia dan 4 luka ringan, Sergai 1 kasus dengan 1 meninggal dunia dan 1 luka ringan, Dairi 1 kasus dan 1 korban meninggal dunia, Simalungun 1 kasus dengan 4 korban luka ringan, Labuhan Batu 1 kasus dengan 1 korban meninggal dunia dan 1 luka ringan.

"Di Wilkum Polres Madina 1 kasus dengan korban meninggal dunia, Nias 1 kasus dengan 1 korban meninggal dunia dan 1 luka berat, Batu Bara 2 kasus dengan 1 korban meninggal dunia dan 3 luka ringan, Belawan 1 kasus dengan 1 korban meninggal dunia. Untuk Rumat mencapai Rp965.425.000," jelasnya.

Ditambahkan, dalam sehari pihaknya menemukan 3.078 tindakan pelanggaran, dengan 2.709 tilang dan 369 teguran. (A27/A23/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments