Sabtu, 20 Jul 2019
  • Home
  • Profil
  • Sebulan Operasi Bersinar, 104 Pengedar dan Pemakai Narkoba Dibekuk
  • Home
  • Profil
  • Sebulan Operasi Bersinar, 104 Pengedar dan Pemakai Narkoba Dibekuk

Sebulan Operasi Bersinar, 104 Pengedar dan Pemakai Narkoba Dibekuk

*223 Preman Diamankan
Sabtu, 23 April 2016 11:50 WIB
Belawan (SIB)- Sebulan melaksanakan Operasi Bersinar Toba 2016 untuk menekan sekecil mungkin peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, Polres Pelabuhan Belawan meringkus 104 terduga pengguna dan pengedar Narkoba dari sejumlah lokasi seperti Belawan, Medan Labuhan, Marelan, Medan Deli dan Labuhan Deli.

Hal tersebut dikatakan Kasubag Humas Polres Pelabuhan Belawan, AKP M Purba kepada wartawan, Jumat (22/4).

Selain itu pihak Polres Pelabuhan Belawan juga menyita barang bukti uang Rp 525 ribu, sabu 481,1 gram dan ganja sebanyak 8.557,4 gram.

Kasubag Humas Polres Pelabuhan Belawan mengatakan, dari 104 orang yang ditangkap, 73 orang merupakan pengedar/pengecer dan 31 pemakai.

Sebelumnya Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol  Pati O Siahaan mengatakan, sepekan terakhir melaksanakan razia preman di sejumlah tempat yang selama ini rawan Pungli seperti di kawasan Kampung Salam, Gerbang Tol, Simpang Sicanang serta Pelabuhan Belawan sebanyak 223 orang terduga preman diringkus dan seorang di antara tertangkap membawa senjata tajam.

Dari para terduga kawanan pereman tersebut, petugas kepolisian juga menyita uang tunai sedikitnya Rp 1 juta diduga hasil pungutan liar terhadap pengemudi truk maupun tempat parkir.

Setelah menjalani atau mendapat pembinaan dari petugas kepolisian, sebagian besar para terduga preman tersebut telah dikembalikan ke masyarakat, sedangkan yang kedapatan membawa Sajam akan menjalani proses hukum.

Menurut Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, selama sepekan melaksanakan razia, tingkat kejahatan jalanan seperti aksi pungutan liar terhadap pengemudi truk atau kutipan parkir liar mulai mengalami penurunan.

Disebutkan, operasi atau razia terhadap aksi premanisme secara berkesinambungan akan terus dilaksanakan agar masyarakat dapat menjalankan kegiatan rutinnya dengan nyaman. (A8/y)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments