Jumat, 24 Mei 2019
  • Home
  • Profil
  • SBY: Alhamdulillah, Nama Saya Disingkat oleh Wartawan Jadi Bawa Berkah
  • Home
  • Profil
  • SBY: Alhamdulillah, Nama Saya Disingkat oleh Wartawan Jadi Bawa Berkah

SBY: Alhamdulillah, Nama Saya Disingkat oleh Wartawan Jadi Bawa Berkah

Sabtu, 13 September 2014 22:07 WIB
SIB/INT
Ilustrasi
16


Jakarta (SIB)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara peresmian kawasan Adhyaksa Loka dan RSU Adhyaksa, Ceger, Jakarta Timur pagi ini. Di awal sambutannya, Presiden SBY sempat mencairkan suasana dengan guyonan.
Acara ini dihadiri Jaksa Agung Basrief Arief, Kapolri Jenderal Sutarman, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, sejumlah Menteri KIB II dan Presiden terpilih Joko Widodo.
SBY bercerita soal pemberian nama oleh orangtuanya yang penuh dengan doa dan harapan. Namun pada 2004, namanya yang panjang diubah oleh wartawan menjadi SBY.
"Di negara kita ada tren politik, ternyata kalau di samping memiliki nama, kalau namanya dipendekkan, suka membawa berkah. Misalnya saya, Susilo Bambang Yudhoyono, 2004 diubah sama wartawan jadi SBY, alhamdulillah menjadi berkah," ungkap SBY disambut tawa hadiri, Jumat (12/9).
"Pak Joko Widodo juga begitu, jadi Pak Jokowi, alhamdulilah beliau diberi berkah untuk memimpin negeri kita," lanjut SBY yang kemudian disambut tepuk tangan. Mendengar hal ini, Jokowi pun tersenyum.
"Kalau ada yang mau jadi presiden, bisa menyingkat namanya, misalnya Dipo Alam jadi Dipa, Moeldoko jadi MDK, Sutarman jadi STM," canda SBY yang kembali membuat hadirin tertawa.
"Agar mudah diingat saat kampanye. It is only joking," tutup SBY. (detikcom/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments