Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Profil
  • Gustav Magnar Pemuda Paling Kaya ke-3 di Dunia
  • Home
  • Profil
  • Gustav Magnar Pemuda Paling Kaya ke-3 di Dunia

Gustav Magnar Pemuda Paling Kaya ke-3 di Dunia

admin Minggu, 13 Januari 2019 14:42 WIB
Gustav Magnar Wiztoe
Gustav Magnar dikenal sebagai pemuda paling kaya ke-3 di dunia versi majalah Forbes dengan kekayaan mencapai US$9,1 triliun atau setara dengan Rp133,5 kuadriliun.

Pria asal kelahiran Norwegia ini sangat mempedulikan fashion dan penampilannya.

Bak artis dan model, kehidupan glamor dan ekstravaganza ditunjukkannya melalui foto di berbagai akun media sosial miliknya, salah satunya di akun Instagram.

Gustav Magnar Wiztoe bisa menjadi seorang bilioner muda dikarenakan bisnis salmon dari Pulau Froya (dekat Trondheim) yang diwariskan dari orangtuanya, Gustav Witzoe, dengan kepemilikan saham sebesar 53 persen di perusahaan yang bergerak di bidang perikanan tersebut.

Ketenarannya dengan jumlah kekayaan yang sedemikian besar mampu menggeser nama bilioner lainnya yang juga berasal dari Norwegia, Trond Mohn dan Kiell Inge Rokke yang merupakan juragan kapal.

Sebagai seorang yang sukses dengan bergelimangan harta, Gustav Magnar Wiztoe memiliki hobi jalan-jalan alias travelling ke berbagai negara. Dia juga sangat senang berdandan dan terlihat oke dengan berbagai tato yang ia tunjukkan juga di beberapa bagian tubuhnya. Selain hobinya yang menjadi idaman para wanita itu, ia juga senang bermain golf untuk mengisi waktunya.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa ia telah berinvestasi dalam sebuah aplikasi penantang Snapchat di Norwegia bernama Gobian.

Tak hanya itu, ia juga menanamkan uangnya di perusahaan bernama Keybutter yang berafiliasi dengan Airbnb.

Dengan kecerdasan dan strategi bisnisnya, Gustav Magnar Wiztoe mampu meningkatkan kekayaan yang berjumlah US$1,4 miliar atau setara dengan Rp20,5 triliun pada tahun 2016 dan meningkatkan nilai saham SalMar sendiri hingga 75 persen pada tahun yang sama.

Gustav Magnar Wiztoe mengaku bahwa ia sebetulnya tidak dilahirkan dalam keadaan bergelimang harta seperti saat ini. Dulu keluarganya hanya orang biasa.

Ayahnya, Gustav Wiztoe adalah seorang yang bekerja sebagai mekanik dan tidak memiliki banyak uang. Bisa dikatakan bahwa kondisi finansial mereka termasuk golongan menengah ke bawah.

Namun, keluarganya berjuang keras untuk bisa menaikkan taraf hidup mereka sehingga mampu dikenal dunia menjadi seperti saat ini.

Ia mengungkapkan bahwa perjuangan keluarga hingga pada titik keberhasilan saat ini tidaklah mudah karena mereka memulainya dari titik paling bawah.

Mengenai kehidupan pribadinya sendiri, ia tidak banyak mengungkapkan pada media dan mempublikasikannya. Ia hanya mau berbicara mengenai bisnis yang ia kembangkan di perusahaan di mana ia memiliki saham terbesar.

Sebagai perusahaan yang baru berdiri tahun 1991, perusahaan yang bergerak di bisnis budi daya ikan salmon ini cenderung memiliki perkembangan dan peningkatan yang cepat.

Perusahaannya mampu membuat namanya menjadi perusahaan produsen salmon terbesar dan paling menguntungkan di Norwegia.

Karena keterlibatannya dalam bisnis di Perusahaan SalMar semenjak ia duduk di bangku SMA, Gustav Magnar Wiztoe sudah sangat mengerti alur kerja di perusahaan yang didirikan oleh ayahnya tersebut.

Menjadi seorang bilioner muda, tak lantas membuatnya berleha-leha dan berpangku tangan dengan keberhasilan dari perusahaan.
Ia mengungkapkan bahwa ia merasakan beban berat yang berpindah ke tangannya dan ia memiliki tanggung jawab yang besar di dalamnya.

Banyak pandangan positif dan negatif terhadap dirinya dan sangat memengaruhi kehidupannya.

Orang tua tentu sangat memikirkan masa depan anaknya, seperti ayah dari Gustav Magnar Wiztoe yang mewariskan sahamnya dari perusahaan yang ia kelola.

Sebagai seorang pemuda yang mendapatkan warisan keluarga di usia belia, yakni 19 tahun, Gustav Magnar Wiztoe memiliki tanggung jawab besar dengan kepercayaan yang diberikan oleh ayahnya tersebut.

Dengan berkembangnya bisnis dari perusahaan ikan salmon yang ia jalankan, kekayaan Gustav Magnar Wiztoe kian bertambah dan menjadi semakin kaya.

Tak seperti anak orang kaya pada umumnya, ia tidak dibesarkan untuk menjadi seorang anak yang manja karena sang ayah ingin agar ia bisa meneruskan bisnis dan menjaga warisan yang diturunkan kepadanya.

Walaupun demikian, ia tetap menikmati berbagai kenikmatan dari kekayaan yang diwariskan oleh sang ayah dengan hobi fashion dan golf yang ia sukai, mengendarai mobil mewah, dan mengunjungi berbagai destinasi wisata liburan yang menyenangkan.

Ia tidak suka membeberkan kehidupannya pada publik sehingga para penggemarnya hanya bisa mengintip sedikit dari kehidupan pribadinya lewat unggahan foto yang ada di akun Instagram milikinya. (Finansialku/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments